108 Dhuafa dan 48 Yatim Al Abassiyah Depok Disantuni

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SANTUNI: Walikota Depok, Mohammad Idris secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim dalam santunan yatim Al Abassiyah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Sabtu (22/9).

DEPOK – Muharram dalam kalender Islam, ummat muslim kerap melaksanakan santunan yatim, begitupun juga dilakukan empat RW di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari yang tergabung dalam Santunan Yatim Al Abbasiyah melakukan hal yang sama. Sebanyak 48 yatim dan 108 dhuafa diberikan santunan, Sabtu (22/9).

Ketua Panita Santunan Yatim Al Abassiyah, Suwito mengatakan, santunan yatim yang dilaksanakan untuk warga dari empat RW, yakni RW10, 11, 12, dan 14 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya dan sudah berjalan hingga puluhan tahun. Untuk itu, pihaknya terus berusaha menjaga tradisi demi kesejahteraan anak yatim maupun dhuafa.

“Sebanyak 48 yatim dan 108 dhuafa yang mendapatkan santunan,” ujar Suwito.

Suwito membeberkan, tahun ini pihaknya berhasil mengumpulkan anggaran santunan sebesar Rp152.350.000. Setiap anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp2.300.000 dengan ditambah beras. Untuk dhuafa mendapatkan santunan sebesar Rp250.000. Anggaran tersebut merupakan hasil pengumpulan ditiap RT dan RW serta donatur yang tergabung dalam santunan yatim Al Abassiyah.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresasi santunan yatim Al Abassiyah. Menurutnya, santunan tersebut merupakan bagian dalam mewujudkan Depok sebagai kota religius. Tidak hanya itu, dia berpesan kepada masyarakat untuk mengingat empat pesan hijrah, yaitu menciptakan kedamaian, berbagi kepada orang tidak mampu, jalin silahturahmi, dan meningkatkan ibadah ritual keagamaan dan ibadah sosial.

“Kami ingin masyarakat Bojongsari dapat menjalani empat pesan hijrah,” tutup Idris. (dic)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu