PEBRI/RADAR DEPOK PEMBUKAAN: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya secara simbolis membuka turnamen futsal dengan menendang bola tanda pertandingan dimulai.
PEBRI/RADAR DEPOK
PEMBUKAAN: Camat Pancoranmas, Utang Wardaya secara simbolis membuka turnamen futsal dengan menendang bola tanda pertandingan dimulai.

DEPOK – Sebanyak 21 tim dari 16 MI di kecamatan se-Depok mengikuti kompetisi futsal, yang diadakan Kelompok Kerja Guru Olahraga dan Pramuka (KKGOP) kemarin. Bertempat di GOR Bahar, Kecamatan Pancoranmas, KKGOP yang dinaungi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pancoranmas menggelarnya dengan waktu satu hari.

Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin mengatakan, ini pertamakali pihaknya mengadakan turnamen futsal untuk MI di Kecamatan Pancoranmas. Peserta memperebutkan Piala Bergilir Camat Pancoranmas dan satu lagi Piala Bergilir KKMI Kecamatan Pancoranmas.

“Tidak menyangka ternyata antusiasnya baik, dari 18 MI di Kecamatan Pancoranmas, 16 MI yang ikut serta,” ucapnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Syamsudin menjelaskan, tiap timnya terdiri dari siswa kelas IV – VI. Turnamen tersebut, juga untuk mencari siswa-siswa berbakat yang sekiranya nanti bisa menjadi tim KKMI Kecamatan Pancoranmas. Selain itu, turnamen tersebut juga bagian dari perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia dan Hari Olahraga Nasional pada 9 September.

“Melihat antusias yang baik, rencananya turnamen futsal akan diadakan tiap tahun di KKMI Kecamatan Pancoranmas,” katanya.

Syamsudin menjelaskan, turnamen futsal tersebut, juga untuk memberikan wadah kepada siswa untuk mengembangkan potensi dan bakatnya. Karena, tidak semua siswa memiliki kelebihan di bidang akademik saja, tetapi ada juga siswa yang memiliki potensi di bidang non akademik.

“Sekolah tidak hanya sekedar membuat siswa jadi pintar dalam bidang akademik saja, tetapi sekolah juga bisa menjadi pengembangan potensi dan bakat siswa dalam berbagai hal, yang bisa berguna untuk masa depan mereka,” terangnya. (peb)