KOMPAK : Walikota Depok, Mohammad Idris dan Ketua KONI Kota Depok , Amri Yusra bersama atlet yang akan mewakili Kota Depok pada Porda 2018, di Kabupaten Bogor, Oktober 2018
KOMPAK : Walikota Depok, Mohammad Idris dan Ketua KONI Kota Depok , Amri Yusra bersama atlet yang akan mewakili Kota Depok pada Porda 2018, di Kabupaten Bogor, Oktober 2018

DEPOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, serius saat menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018. buktinya, selama dua hari  411 atlet dari 40 cabang olahraga akan mengikuti Character Building (CB).

CB kali ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur pada 8-9 September 2018.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengungkapkan, CB merupakan program yang wajib diterima para atlet sebelum menghadapi Porda.

“Sebab, CB ini bertujuan untuk memberikan atlet penguatan mental dan spiritual dalam menghadapi Porda 2018 yang tinggal hitungan minggu,” ujar Amri kepada Harian Radar Depok di kantornya, Jalan Gelatik Raya No.1, Kelurahan Depok Jaya, beberapa waktu lalu.

Amri menjelaskan, kegiatan ini diharapkan mampu menambah motivasi atlet untuk berjuang di POrda 2018 berlandaskan pada semangat dan kecintaan pada daerah yang dibelanya.

“Kami ingin menanamkan kesadaran pada diri atlet bahwa mereka adalah atlet terbaik di Kota Depok yang semestinya berjuang membela nama Kota Depok,” imbuhnya.

Menurut Amri, Sebab, selain mengobarkan semangat dan kecintaan pada Kota Depok, CB berperan mempererat ikatan kekeluargaan antara atlet dengan elemen lain yang sama-sama membela Kota Depok di Porda 2018.

“Ikatan kekeluargaan inilah yang menjadi sasaran utama program ini. Dengan ikatan ini, atlet akan memiliki perasaan memiliki atas kota yang dibelanya. Sehingga, otomatis menambah semangatnya merebut prestasi yang terbaik,” seru Amri.(mg2)