SEMARAK : BAF merayakan hari jadi ke 21 dengan berbagai rangkaian kegiatan.
SEMARAK : BAF merayakan hari jadi ke 21 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

DEPOK –  Di 2018 ini juga merupakan tahun perubahan yang dialami oleh PT Bussan Auto Finance (BAF). Memasuki usia 21 tahun, perubahan dimulai dari penyegaran logo dan nilai perusahaan yang dimaksudkan untuk memberikan energi dan semangat baru bagi seluruh aspek BAF. Perubahan juga dilakukan pada struktur direksi perusahaan, kemudian pertumbuhan aset yang semakin melesat di berbagai lini produk seperti motor Yamaha, Dana Syariah, dan lainnya.

Marketing Branding Department Head BAF, Agung Probosutejo menjelaskan, Ulang tahun di 2018 lebih istimewa karena BAF berhasil meraih empat penghargaan sekaligus. Penghargaan diperoleh dari Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Corporate PR Award 2018 sebagai The Best Campaign for Motorcycle Leasing Company. Masih dari Warta Ekonomi, BAF berhasil meraih penghargaan Top Motor Vehicle Financing Product (Asset 5 – 10 trillion) kategori Multifinance dalam Penghargaan Jawara Financial Indonesia 2018. Kemudian penghargaan dari Infobank Multifinance Awards 2018 dengan predikat “Sangat Bagus”. Serta penghargaan dari MarkPlus Inc, Brand Asia Award 2018, sebagai BEST PERFORMING WOW Brand untuk Kategori Perusahaan Pembiayaan.

Agung menuturkan, dengan visi menjadi perusahaan yang terkemuka dan terpercaya bagi pelanggan, mitra usaha dan masyarakat, BAF selalu memberikan pelayanan terbaiknya agar segala kebutuhan khalayak dapat terpenuhi. Mengusung tiga nilai perusahaan yaitu Visionary yang lebih berwawasan ke depan. Selalu berinovasi agar pelanggan dan mitra semakin dipermudah baik dari produk maupun layanan. Nilai Reliable dengan makna ingin selalu menjadi perusahaan yang terpercaya dan handal. Nilai terakhir yaitu Accessible, selalu mengedepankan pelayanan yang lebih ramah dan mudah dijangkau.

BAF memiliki lebih dari 200 kantor pelayanan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Depok. Sudah 21 tahun BAF melayani lebih dari 7 juta pelanggan di Indonesia. Pada tahun 2017 lalu, BAF ingin menjangkau khalayak yang lebih luas dengan mengambil langkah menuju digitalisasi. Hal tersebut bertujuan untuk merangkul pelanggan dari berbagai kelompok usia salah satunya kaum milenial. Kini pengajuan pembiayaan dapat dengan lebih mudah diakses. Pelanggan tak harus pergi ke cabang untuk mengajukan produk idaman, hanya tinggal memilih dengan mengunduh BAF Mobile atau mengunjungi laman portal www.baf.id.

“Pembaharuan informasi dan promosi yang dilakukan BAF juga lebih mudah didapatkan lewat beberapa kanal media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram serta Youtube,” tuturnya.

Pameran produk yang dikenal dengan BAF Fair bertujuan untuk mendekatkan BAF dengan pelanggan di seluruh Indonesia. Acara BAF Fair berlangsung road show dimulai dari Jakarta, berlanjut ke Makassar serta Palu dan masih banyak kota lainnya. Pengunjung bisa mengajukan aplikasi pembiayaan di tempat serta mendapatkan diskon langsung dari berbagai produk mulai dari motor Yamaha, mobil, laptop, handphone hingga perlengkapan rumah tangga. Pengajuan Dana Syariah di BAF Fair juga bisa langsung cair di tempat. Lewat road show ini, BAF ingin melakukan interaksi langsung sehingga pelanggan dapat melihat serta mengalami langsung proses pengajuan pembiayaan produk.

Selanjutnya adalah pembangunan gedung kantor BAF baru di pusat bisnis Jakarta Selatan. Gedung kantor BAF baru memperlihatkan pencapaian serta kemandirian BAF. Sebelumnya peletakan batu pertama telah dilakukan pada tahun 2017. Kini pembangunannya sudah memasuki tahap penyelesaian. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun BAF ke-21 tahun, diselenggarakan pula acara topping off sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya pembangunan tanpa kendala.

Atas semua yang telah dicapai hingga saat ini, BAF ingin bersyukur dengan merayakan bersama dengan khalayak yang lebih luas dan karyawan yang telah membantu perkembangan BAF, dengan beberapa rangkaian acara terkait Corporate Social Responsibility (CSR). Bergerak dari kantor pusat BAF di Menara Mulia, Jakarta, BAF mengajak karyawan dan peserta tenant lain di Menara Mulia untuk ikut dalam Aksi Donor Darah. Dilanjutkan beberapa kegiatan sosial lainnya yang terpusat di lingkungan warga sekitar pembangunan gedung kantor BAF baru. Kegiatan dimulai dengan memberikan Bantuan Kasih kepada para lansia di Masjid Nurul Rahman, berlanjut dengan Pengadaan Perlengkapan Musholla Nur Hidayah. Bantuan berlanjut ke POSYANDU Jeruk 2 dengan memberikan sarana dan prasarana serta Pemberian Makanan Sehat Kepada Para Balita secara gratis. Renovasi serta pemberian sarana-prasarana juga dilakukan pada Tempat Pendidikan Alquran (TPA) dan PAUD.

“Puncak perayaan Hari Ulang Tahun BAF diakhiri dengan perayaan khusus bagi karyawan BAF sebagai bentuk pelayanan dan penghargaan terhadap sumber daya manusia yang sudah menunjang dan berpartisipasi dalam segala pencapaian yang BAF raih hingga hari ini,” tutupnya.(ina)