IMMAWAN/RADAR DEPOK JUNJUNG SPORTIFITAS: Peserta Sateite CUP 2018 Vol.2 pada upacara pembukaan kompetisi di Lapangan Basket Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (1/9).
IMMAWAN/RADAR DEPOK
JUNJUNG SPORTIFITAS: Peserta Satelite CUP 2018 Vol.2 pada upacara pembukaan kompetisi di Lapangan Basket Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (1/9).

DEPOK – SMA Negeri 13 Depok menggelar kompetisi bola basket antar SMA. Bertajuk Satelite Cup 2018 volume 2 perhelatan tersebut berlangsung di Lapangan Basket Kalimulya Jalan TMP Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Menerapkan sistem semi grup, kompetisi ini diikuti oleh 22 tim basket putra dan putri dari kawasan Jabodetabek. Pertandingan akan bergulir setiap sabtu dan minggu sejak 1 sampai 23 September 2018.

Humas Satelite Cup 2018 Vol.2, Bagus Kumala Aji mengungkapkan, kompetisi ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi SMAN 13 Depok kepada siswa-siswinya yang berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga bola basket.

”Kompetisi ini didedikasikan kepada alumni yang telah menyumbangkan banyak piala,” kata Aji, kepada Harian Radar Depok, kemarin (3/9).

Menurut Aji, pelaksanaan kompetisi ini merupakan salah satu upaya SMAN 13 Depok mengembangkan potensi putra-putri Kota Depok dalam bidang olahraga bola basket.

”Karena, kompetisi akan menambah pengalaman para pebasket. Sehingga mereka dapat leih berprestasi, sekaligus membanggakan sekolahnya,” kata Aji.

Selain itu, lewat kompetisi ini, Aji berharap pemerintah dapat menyadari bahwa Kota Depok memiliki banyak atlet basket berkualitas. Namun, kurang mendapatkan ruang untuk mengembangkan dan mengasah potensinya.

”Semoga,  pemerintah dapat lebih memperhatikan atlet basket di Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)