IMMAWAN/RADAR DEPOK MENANG: Juara Kompetisi Home Turnamen Badminton PB Tanah Baru, di Hall APIRA Sport Centre, Kelurahan Tanah Baru usai menerima medali kemenangannya.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
MENANG: Juara Kompetisi Home Turnamen Badminton PB Tanah Baru, di Hall APIRA Sport Centre, Kelurahan Tanah Baru usai menerima medali kemenangannya.

DEPOK – Persatuan Bulu Tangkis Tanah Baru bekerja sama dengan Event Organizer AKI AKI ANGON menggelar kompetisi bulu tangkis bertajuk Home Turnamen Badminton PB Tanah Baru, di Hall APIRA Sport Centre, Kelurahan Tanah Baru, pada 26 Juli sampai 31 Agustus 2018.

Mengangkat tema “Menjunjung tinggi semangat sportifitas”, kompetisi ini diikuti oleh 24 pasang pebulu tangkis handal se-Kota Depok.

“Total hadiah yang mereka perebutkan adalah Rp3,1 juta dan medali untuk juara 1 sampai 4,” ujar Ketua EO AKI AKI ANGON, Awang Sofyan kepada Radar Depok di lokasi kompetisi, Sabtu (1/9).

Awang menjelaskan, kompetisi tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi sesama pebulu tangkis di Kota Depok, sambil memanfaatkan momentum pesta olahraga Asian Games yang sedang berlangsung.

“Selain itu, masih dalam nuansa peryaan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia,” terang Awang.

Awang berharap, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini dapat menjadi wadah pebulu tangkis di kawasan Kelurahan Tanah Baru untuk merasakan suasana kompetisi.

“Dengan terwadahi, semoga pebulu tangkis di Kelurahan Tanah Baru dapat menorehkan prestasi yang dapat membanggakan lingkungannya,” harap dia.

Untuk itu, Awang berniat melakukan pembinaan olahraga bulu tangkis untuk anak-anak dan remaja di Kelurahan Tanah Baru demi mencari bibit-bibit atlet muda.

Pada kompetisi tersebut, posisi juara pertama direbut pasangan ganda putra dari Kelurahan Kukusan, Endang-Turmono. Kemudian, diikuti oleh pasangan Agus Pay-Kevin di posisi ke-2, Awang-Sugeng di posisi ke-3 dan pasangan Badik-Adit di posisi ke-4.(mg2)