24 Siswa SDN Tanah Baru 1, Kota Depok Disantuni

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
BERBAGI: Kepala SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah sedang memberikan uang dan paket makanan kepada siswa yang mendapatkan santunan dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah.

DEPOK – Dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah, SDN Tanah Baru 1, mengadakan kegiatan sosial untuk siswanya yang berstatus yatim. Dimana, ada 24 siswa yang diberikan santunan berupa uang dan juga makanan.

Kepala SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah mengatakan, ini adalah kegiatan rutinitas yang kerap diadakan tiap tahunnya, yakni berbagi dengan siswa yatim di sekolah. Tentunya, ini semua adalah kegiatan dari siswa dan untuk siswa. Oleh karena itu, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan orang tua siswa dan guru .

“Kegiatan kebaikan ini, tentu saja ada dukungan dari orang tua siswa. Karena, ini adalah kegiatan untuk menyebarkan kebaikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Engkoy menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah. Jadi, bulan yang penuh kebaikan, terutama untuk bisa membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan, ataupun memberikan santunan kepada siswa yatim. Meskipun tidak seberapa, tetapi intinya adalah mengajarkan kepada siswa yang lain untuk mau berbagi dan bersyukur.

“Ini adalah bagian dari pendidikan keagamaan di sekolah, jadi pembentukan karakter siswa untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya. (peb)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu