INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK DILATIH : IKM dilatih animasi dan video di Wisma Hijau, Cimanggis.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DILATIH : IKM dilatih animasi dan video di Wisma Hijau, Cimanggis.

DEPOK – Sebanyak 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dibekali pelatihan membuat animasi dan video. Pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) tersebut digelar untuk meningkatkan kapasitas usaha para pelaku IKM khususnya dari segi promosi melalui video dan animasi.

“Pelatihan diadakan selama empat hari yaitu sejak tanggal 27-30 Agustus. Para peserta berasal dari 11 kecamatan yang tergabung dalam Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD),” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz usai menghadiri pelatihan di Wisma Hijau, Cimanggis.

Pada pelatihan tersebut, para peserta dibekali dengan berbagai pengetahuan mengenai cara mendesai produknya dalam bentuk animasi dan video. Dengan begitu, setelah pelatihan diharapkan para pelaku IKM mampu untuk mengaplikasikan pada usahanya terutama dalam mendukung promosi produknya melalui media sosial.

“Kami harapkan dengan pelatihan ini mampu meningkatkan promosi usaha serta memunculkan sektor usaha baru khususnya di bidang animasi dan video,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Cahyadi Setiawan (35), mengapresiasi upaya Disdagin menggelar pelatihan tersebut. Menurut Cahyadi, dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, dibutuhkan adanya pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan tuntutan zaman.

“Dengan adanya pelatihan ini sangat membatu saya sebagai pelaku usaha dalam mendesain produk agar semakin menarik dan cantik, terlebih ke dalam bentuk animasi dan video, sehingga semakin diminati oleh masyarakat,” ujarnya. (dra)