SANI/RADAR DEPOK VAKSIN : Para siswa yang sedang diberikan vaksin (imunisasi) dari pihak puskesmas.
yamaha-nmax
SANI/RADAR DEPOK
VAKSIN : Para siswa yang sedang diberikan vaksin (imunisasi) dari pihak puskesmas.

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sukmajaya menyasar 28 sekolah di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) untuk diberikan imunisasi Measles dan Rubella (MR). Pemberian vaksin tersebut dilaksanakan karena sudah memasuki Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, Sih Mahayanti mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pemberian vaksin MR ini sejak 30 Agustus 2018. Ke-28 SD tersebut merupakan sekolah yang berada di wilayah kerja UPT Puskesmas Sukmajaya.

“Imunisasi akan dilaksanakan sampai 10 September 2018, jadi perhari ada sekitar tiga sekolah yang akan kami sambangi,” katanya kepada Radar Depok, ketika ditemui di Puskesmas Sukmajaya, Jalan Arjuna Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Baca Juga  RT2/1 Jatimulya Depok Diserang Puluhan Monyet Liar

Sih menerangkan, imunisasi MR di fokuskan pada anak usia 6-7 tahun atau siswa yang duduk dibangku kelas I SD. Dimana, anak di usia tersebut diketahui masih rentan terkena penyakit MR.

“Kalau untuk kelas II dan seterusnya nanti beda lagi imunisasinya, bisa vaksin difteri,” terangnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikutsertakan anaknya agar diimunisasi sehingga tidak terserang penyakit menular tersebut. Bedanya dengan difteri, imunisasi MR hanya akan dilaksanakan di sekolah. Sampai saat ini pihak puskesmas belum menyediakan pelayanan untuk imunisasi MR di tempat.

“Kami berharap ke depan, anak-anak di Kota Depok tidak ada yang terjangkit penyakit berbahaya ini seperti campak dan rubella. Dan jangan takut terhadap vaksin MR ini karena sampai saat ini masih diperbolehkan untuk diberikan kepada masyarakat,” tutup Sih. (san)

Baca Juga  6 SDN di Sukmajaya Revisi Kurikulum