SANI/RADAR DEPOK RESMI: Direktur Utama Ghama D'leader School, Acep Azhari (dua dari kiri) berfoto bersama perwakilan Taruna tingkat X yang dilantik, kemarin (5/9).
SANI/RADAR DEPOK
RESMI: Direktur Utama Ghama D’leader School, Acep Azhari (dua dari kiri) berfoto bersama perwakilan Taruna tingkat X yang dilantik, kemarin (5/9).

DEPOK – Sebanyak 302 siswa atau Taruna-Taruni tingkat X SMK Nasional Depok dilantik oleh kepala sekolah. Proses pelantikan dilakukan penyematan Evolet di bahu kanan dan kiri peserta didik oleh kepala sekolah, kemarin (5/9).

Kepala SMK Nasional Depok, Mohammad Ihsan mengatakan, penyematan evolet tersebut sebagai tanda bahwa mereka sudah resmi menjadi peserta didik dan mengemban ilmu selama tiga tahun. Proses yang panjang sudah dilewati para taruna hingga dapat mencapai titik pelantikan ini.

“Mereka adalah putra-putri terbaik bangsa yang sudah melewati seleksi Latihan Disiplin Korps SMK Nasional (LDKN) hampir satu bulan. Dan mulai hari ini kalian resmi memasuki tahap pendidikan lanjutan (SMK),” kata Ihsan saat menjadi pembina upacara di hadapan para taruna.

Memasuki era revolusi industri 4.0, pihak SMK Nasional Depok menuntut siswanya harus memiliki kemampuan berfikir kritis, kreatif, inovatif, kolaboratif, dan komunikatif. Semua itu bertujuan untuk menyiapkan peserta didik agar mampu bersaing di masa mendatang.

“Guna mendorong kemampuan tersebut peserta didik baik individu dan kelompok SMK Nasional Depok menerapkan model pembelajaran diantaranya, penyikapan, penemuan, hasil karya berbasis masalah, pelatihan berbasis produk, dan pembelajaran berbasis projek,” jelas Ihsan.

Sementara itu, Direktur Utama Gama D’leader School (GDS), Acep Azhari mengucapkan selamat kepada para taruna yang sudah dilantik. Dia menerangkan sekolahnya tersebut lebih konsentrasi kepada penumbuhan jiwa di para taruna untuk masa depan.

“Ibarat angin dihembuskan bukan untuk menggoyangkan pohon, tetapi menguji kekokohan akar. Untuk itu kami akan bentuk akarnya (jiwa) para taruna, jika sudah kokoh dijamin kuat menghadapi masa depan,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo tersebut turut dihadiri Perwakilan Kantor Cabang Dinas Wilayah 2 dan Ketua Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SMK. (san)