INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK PEMBINAAN: Para WUB sedang mengikuti pelatihan di Balaktop, Kecamatan Sukmajaya.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PEMBINAAN: Para WUB sedang mengikuti pelatihan di Balaktop, Kecamatan Sukmajaya.

Sebanyak 50 calon Wirausaha Baru (WUB) di Kota Depok mendapatkan pembinaan melalui pelatihan WUB yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu  di gedung Balai Pelatihan Tenaga Koperasi (Balatkop), Sukmajaya, Depok.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di gedung Balaktop, Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriwan mengatakan, Pemrintah Kota Depok terus meramu strategi untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha di Depok. Hal tersebut dilakukan guna implementasi ketahanan keluarga.

“Program ini merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama 2017 hingga 2018 ini guna meningkatkan jumlah pelaku usaha di Depok,” tutur Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan , belum lama ini.

Dalam pelatihan tersebut, para calon WUB akan mendapatkan pembekalan mengenai ilmu-ilmu dasar dalam berbisnis. Mulai dari pemberian materi tentang pemasaran, manajemen, motivasi, dan pola berpikir dalam berusaha.

“Untuk materi dasar-dasar dalam berbisnis akan disampaikan pada hari pertama dan kedua. Sementara pada hari ketiga, para peserta akan dibawa untuk mengunjungi lokasi usaha dari pelaku usaha yang telah sukses untuk berbagi pengalaman,” katanya.

Fitriawan menambahkan, calon WUB yang mendapatkan pembinaan adalah para pelaku wirausaha yang baru merintis usahanya yaitu sekitar 6 bulan hingga 3 tahun. Lewat pelatihan tersebut, dirinya berharap dapat meningkatkan kapasitas usaha dari para pelaku usaha mikro yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Setelah pelatihan ini, para peserta akan terus mendapatkan pendampingan dengan mengikuti berbagai pelatihan lainnya guna meningkatkan usahanya,” tandasnya. (*)