Febrina/Radar Depok SERIUS : Para undangan dari 60 koperasi yang ada di Depok mengikuti pelatihan jatidiri yang diadakan oleh DKUM Kota Depok dan Dekopinda Kota Depok.
Febrina/Radar Depok
SERIUS : Para undangan dari 60 koperasi yang ada di Depok mengikuti pelatihan jatidiri yang diadakan oleh DKUM Kota Depok dan Dekopinda Kota Depok.

DEPOK – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok bersama Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Depok menggelar pelatihan pemantapan jatidiri dan kewirausahaan koperasi. Acara ini merupakan inisiatif dari DKUM dan Dekopinda yang sifatnya pelatihan untuk mengenal kembali jatidiri dari koperasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Balatkop Kota Depok dimana ada 60 koperasi yang hadir.

“Acara pelatihan ini diadakan guna mengingatkan kembali para pemilik koperasi disini yaitu para anggotanya,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, M Fitriawan kepada Radar Depok.

Fitriawan mengatakan, perlu diperhatikan disini bahwasanya disini anggota juga harus berlaku seperti konsumen bahkan loyal. Karena dengan begitu aktivitas didalam koperasi akan aktif dan tentu saja kemakmuran koperasi bisa maksimal. Dengan adanya pelatihan semacam ini diharapkan mampu mengingatkan para pemilik koperasi yang mana harus terus memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Kalau pemilik koperasi kan banyak anggotanya, harusnya mereka itu jadi konsumen setia,” tegasnya.

Agar minat anggotanya lebih tinggi mungkin bisa melalui beberapa cara misal dengan memberikan promo diskon ataupun layanan antar. Misalnya itu diperuntukkan bagi koperasi yang memang menjajakan produk. Atau mungkin dengan cara meminta kepada pengurus koperasi untuk memberikan kemudahan dalam hal pembayaran yang dikelola lebih ringan.

“Kalau sebuah koperasi dimaksimalkan dari segi produk dan layanan rasanya akan jadi lebih baik kedepannya,” tutupnya.(ina)