AFC Cup – U16: Setengah Sempurna

In Depok Sport, Utama
IST
DIJEGAL : Timnas U-16 Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.

Timnas U-16 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan timnas U-16 Vietnam, pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9). Indonesia tertinggal terlebih dahulu dari Vietnam, karena gol yang dicetak Khuat Van Khang di menit 31 lewat tendangan bebas. Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat Sutan Diego Zico setelah menerima umpan dari Bagus Kahfi.

Pada babak pertama, timnas U-16 Indonesia mendapat peluang pertama pada menit ke-14 via striker Bagus Kahfi. Mendapat ruang, Bagus melakukan tendangan. Namun, usaha saudara kembar dari Bagas Kaffa itu masih bisa diantisipasi kiper Vietnam.

Pada menit ke-24, Bagus sempat mendapat perawatan. Beruntung, dia masih bisa melanjutkan laga. Pada menit ke-30, Salman Alfarid mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain Vietnam. Bermula dari itu pulalah, Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, kebobolan. Vietnam, yang mendapat tendangan bebas, berhasil memanfaatkannya lewat eksekusi Khuat Van Khang pada menit ke-31. Tendangan melengkung Van Kang menembus gawang Indonesia yang dijaga Ernando.

Tertinggal, pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, melakukan perubahan. Dia memasukkan Hamsa Lestaluhu untuk menggantikan Salman. Namun, perubahan Fakhri tersebut belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, timnas U-16 Indonesia masih tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, timnas U-16 Indonesia memasukkan Sutan Diego Zico untuk menggantikan Amanar. Pergantian tersebut berjalan efektif. Pada menit ke-50, Sutan Diego Zico membawa Garuda Asia menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Bagus kahfi di dalam kotak penalti, Zico menahan bola untuk kemudian langsung melakukan tendangan yang menembus gawang Vietnam. Skor pun kembali sama kuat 1-1.

Mendapat momentum, Indonesia kembali mendapat peluang via tendangan bebas. Bermula dari pelanggaran yang diterima Bagus Kahfi, Indonesia mendapat tendangan bebas. Sutan Zico menjadi eksekutor, tetapi tendangannya masih melambung tipis di atas gawang Vietnam. Pada menit ke-76, timnas U-16 Indonesia mendapat peluang via Hamsa Lestaluhu. Mendapat umpan dari kotak penalti, Hamsa melepaskan tendangan kaki kiri, tetapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Vietnam.

Vietnam bukan tanpa peluang. Sekitar menit 80, Vietnam mendapat dua peluang, pertama mengenai tiang gawang. Selanjutnya, tendangan pemain Vietnam juga masih bisa diantisipasi Ernando. Setelah itu, hingga babak kedua usai, kedua tim tak mampu untuk mencetak gol. Laga timnas U-16 Indonesia versus Vietnam pun berakhir imbang 1-1.

Atas hasil ini, timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Asia U-16. Indonesia meraih empat poin dari dua pertandingan, yakni sekali menang dan sekali imbang. Garuda Asia unggul selisih gol dari India yang menempati posisi kedua yang sama-sama meraih empat poin. Sebelumnya, India bermain imbang 0-0 saat menghadapi Iran.(net/hmi)

You may also read!

Kantor kecamatan tapos tutup

Ditemukan Satu Kasus Positif, Kantor Kecamatan Tapos Ditutup

SEPI : Suasana kantor Kecamatan Tapos yang mulai di tutup hari ini, Kamis (3/9). FOTO

Read More...
Pmi di smk taruna bakti

Hari Jadi PMI : Jumlah Pendonor di Depok Berkurang Karena Covid-19

GERAKAN : PMI Kota Depok memfasilitasi kegiatan donor darah di SMK Taruna Bhakti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...
sosial distance

KPU Gandeng Dinkes untuk Protokol Kesehatan Pendaftaran Pilkada Depok

ILUSTRASI : Social distancing dianggap bisa meminimalisir wabah penyebaran Korona.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mencegah penyebaran

Read More...

Mobile Sliding Menu