AFC Cup – U16: Vietnam Ketar-ketir

In Depok Sport, Utama

Pelatih Vietnam U-16 Vu Hong Viet merasa ‘panas dingin’ jelang pertandingan melawan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Senin (24/9) malam. Hong Viet menilai Timnas U-16 adalah lawan yang susah untuk ditaklukkan.

Timnas U-16 dan Vietnam U-16 mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan pertama mereka di Piala AFC U-16 2018. Timnas U-16 berhasil mengalahkan Iran U-16 dengan skor 2-0. Sedangkan Vietnam U-16 kalah dari India U-16 dengan skor 0-1.

Nah, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu Vietnam U-16 di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9) malam. Laga ini menjadi pertemuan kedua bagi Timnas U-16 dan Vietnam U-16 dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

“Indonesia merupakan lawan sangat sulit. Mereka bermain sangat baik pada pertandingan pertamanya. Mereka tim yang kuat,” sanjung Hong Viet. “Kami sangat siap untuk menghadapi mereka.”

Di sisi lain. Kabarnya dua penggawa Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Brylian Aldama dan M Supriadi dipastikan tidak mengalami cedera serius. Pada saat ini Brylian dan Supri masih ditangani oleh tim dokter Timnas.

Brylian dan Supri mengalami cedera pada pertandingan perdana Piala AFC U-16 2018 melawan Iran, Jumat (21/9) sore. Supri ditarik keluar pada menit ke-78. Sementara Brylian digantikan M Talaohu menit ke-90.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari tim dokter, dia (Brylian Aldama) tidak mengalami dislokasi. Tetapi ada ototnya yang saya tidak tahu apakah tertarik atau apa, ketika terjatuh saat heading kemarin,” ucap Fakhri Sabtu (22/9).

“Supri cedera lama. Mudah-mudahan secepatnya bisa pulih kembali. Saya berharap dalam waktu dua hari ini pemulihannya bisa berlangsung cepat. Yang lainnya tidak ada yang cedera atau sakit,” imbuh eks pemain PKT Bontang ini.

Fakhri tak khawatir apabila Brylian dan Supri harus absen pada laga melawan Vietnam, Senin (24/9) mendatang. Sebab Timnas U-16 Indonesia masih memiliki banyak nama yang bisa menggantikan peran kedua pemain itu.

“Saya punya 23 pemain. Sebagian besar mereka bisa bermain lebih dari satu posisi. Jadi buat saya tidak ada masalah. Ketika Supri keluar dan Yudha (Febrian) main di atas pun dia bermain cukup baik,” tutup Fakhri.

Sekadar info, Timnas U-16 pernah mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor telak 4-2 pada Piala AFF U-16 2018. Bagus Kahfi mencetak brace pada laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut. Sementara dua gol lainnya diceploskan Supriadi dan Andre Oktaviansyah.

Selain di Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16 juga pernah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam turnamen Jenesys, 12 Maret 2018 lalu. Kala itu, gol semata wayang Indonesia dicetak Rendy Juliansyah.

Hasil apik yang diraih tim Garuda Asia itulah yang membuat pelatih Vietnam dilanda kecemasan. Dengan perfoma yang makin menanjak, bukan mustahil tim Garuda Asia akan kembali menggasak Vietnam U-16 pada pertemuan besok malam (hari ini).(saf/JPC)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu