Anak Yatim Harus Diperhatikan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Lurah Tugu, Abdul Mutolib menghadiri gebyar muharam di Yayasan Nurul Falah dan Al Hikmah.

DEPOK – Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengaku bangga melihat banyaknya perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharm di wilayahnya. Gebyar muharam mulai dari lingkungan RW hingga lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah masyarakat partisipasinya sangat tinggi, hari ini saja saya baru menghadiri dua kegiatan gebyar muharam di Yayasan Nurul Falah dan Yayasan Alhikmah,” ujarnya, Kamis (21/9).

Selain itu, kepedulian masyarakat terhadap anak yatim juga sangat tinggi, mengingat setiap kegiatan gebyar muharam selalu diisi dengan santunan terhadap anak yatim yang ada di sekitarnya.

“Dari kegiatan gebyar muharam hari ini sebanyak 200 anak yatim mendapat santunan,” ujarnya.

Antusias masyarakat Tugu yang tinggi dalam merayakan Tahun Baru Muharam merupakan wujud dari tumbuh suburnya syiar Islam di Kelurahan Tugu. Terlebih kepedulian warga terhadap anak yatim juga mencerminkan nilai–nilai Islam.

“Dengan banyaknya warga mampu yang menyantuni anak yatim diharapkan akan semakin meningkatkan kesejahteraan anak yatim. Sehingga mereka merasa dipedulikan,” sambungnya.

Dia juga berharap agar warganya mau membagi rejeki untuk anak yatim khususnya yang putus sekolah agar dapat menempuh pendidikan paling tidak hingga jenjang sekolah menengah atas (SMA).

“Jika ada warga yang mau meringankan beban anak yatim, insya Allah Kelurahan Tugu siap untuk mensupport,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

sosial distance

KPU Gandeng Dinkes untuk Protokol Kesehatan Pendaftaran Pilkada Depok

ILUSTRASI : Social distancing dianggap bisa meminimalisir wabah penyebaran Korona.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mencegah penyebaran

Read More...
nasdem dukung pradi afifah

Dinilai Mampu Membawa Perubahan, NasDem Dukung Pradi-Afifah

SURAT KEPUTUSAN : Ketua DPD NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti didampingi sejumlah pengurus menyerahkan

Read More...
kantor KPU depok sore

Berikut Rincian Pendamping yang Diperbolehkan Saat Pendaftaran Pilkada Depok

PEMBERITAHUAN : Running text pemberitahuan mengenai penyelenggaraan Pilkada Kota Depok di depan Kantor KPU Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu