APK Ilegal Ditertibkan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
MENYALAHI ATURAN: Spanduk yang dipasang sebelum masa kampanye diturunkan Satpol PP, kemarin.

DEPOK – Alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk tanpa izin mulai dipreteli penyelenggara pemilu. Kemarin, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukmajaya dibantu petugas Satpol PP Kota Depok dan kecamatan menindak spanduk yang dipasang oleh pemiliknya sebelum memasuki masa kampanye.

“Hari ini (kemarin, red) kita keliling ke wilayah enam kelurahan. Spanduk yang kita turunin dipasangnya sebelum masuk kampanye hari ini,” kata Ketua Panwaslu Sukmajaya, Intan Andini kepada Radar Depok.

Sebanyak enam spanduk berhasil disita. Minimnya spanduk kampanye yang diturunin, kata Intan, dari hasil pendataan yang dilakukan anggota.

“Kalau baliho berbayar. Jadi kita nggak bisa tertibin. Cuma spanduk-spanduk berukuran sedang,” katanya.

Sebenarnya, kata Intan, penertiban dilakukan minggu kemarin. Tetapi karena satu dan lain hal, razia baru digelar kemarin. “Jadwal dari Panwaslu kota sebenarnya minggu kemarin, kita dibantu Satpol PP dan Binmas di enam kelurahan untuk melakukan pengawalan,” sambungnya.

Dari enam kelurahan, spanduk di Kelurahan Mekarjaya disita tiga buah, Kelurahan Sukmajaya satu spanduk, di Kelurahan Baktijaya dua spanduk, dan tiga kelurahan lainnya tidak ada spanduk ilegal.

“Data ini kita laporkan ke panwas kota. Penindakan juga dilakukan di semua kecamatan, serentak,” katanya.

Untuk APK resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok saat ini belum ada. Sedangkan APK yang diperbolehkan hanya dari KPU dan telah mengantongi izin. “Kita akan terus memantau dan mendata kalau ada APK dilarang,” kata Intan. (ram)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu