INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK KASIHAN: Mustofa sedang membilas pakaian dan motornya yang kotor akibat dilempar sampah oleh orang gila.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
KASIHAN: Mustofa sedang membilas pakaian dan motornya yang kotor akibat dilempar sampah oleh orang gila.

DEPOK – Apes. Mungkin itu adalah kata yang dapat menggambarkan kejadian kurang menyenangkan yang dialami Mustofa, warga Kelurahan Sukatani, Tapos.

Niatnya mulia, ingin berangkat kerja demi menghidupi keluarga. Namun malang, ketika baru berjalan di sekitaran Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Tapos, tepat di depan Gudang Lazada, Mustofa dilempar oleh orang gila dengan sampah bekas makanan yang sudah membusuk. Sampah tersebut mengotori sekujur badannya dan juga tangki motor yang dikendarainya.

Saya mau berangkat kerja ke Sentul, tiba–tiba dilempar sampah. Pas saya lihat orang yang lempar kondisinya sudah telanjang,” ujar pria yang berprofesi sebagai buruh pabrik tersebut.

Dengan demikian dia harus menunda perjalananya menuju kantor karena harus membersihkan motornya dan sekujur tubuhnya di tempat cuci motor yang tak jauh dari lokasi kejadian. “Saya pulang ke rumah dulu salinan, nanti berangkat lagi,” tuturnya.

Ketua PPKLI, Maryono yang berada di lokasi cuci motor langsung mencoba  mengejar orang gila tersebut. Namun si orang gila tersebut keburu kabur dan tak terlihat lagi.

“Kalau dari ciri–cirri yang diceritakan, itu adalah orang gila yang sering lewat di sini. Memang orang gilanya suka kambuh dan marah marah. Kita amankan dan kita lepas lagi karena bingung mau diapakan,’’ tuturnya.

Dinas Sosial Kota Depok diminta segera menangani dan mengamankan orang gila tersebut. Karena dikhawatirkan dapat membahayakan orang lain. “Takutnya dia ngamuk dan melukai orang lain kan bahaya,” tutupnya. (dra)