RICKY/RADAR DEPOK PAKAIAN ADAT: Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Azhari mengenakan baju adat Aceh saat Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-19 Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Senin (3/9).
RICKY/RADAR DEPOK
PAKAIAN ADAT: Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Azhari mengenakan baju adat Aceh saat Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-19 Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Senin (3/9).

Perayaan HUT ke-19 DPRD Kota Depok membawa kesan tersendiri. Pasalnya tidak hanya anggota dewan, dari eksekutif hingga tamu undangan mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia. Termasuk Anggota DPRD Kota Depok, Azhari yang kala itu mengenakan pakaian adat Aceh.

Laporan : Ricky Juliansyah

Senin (3/9) menjadi momen spesial, lantaran DPRD Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-19 legislatif Kota Sejuta Maulid. Di mana tidak hanya melakukan pemotongan nasi tumpeng, tapi seluruh anggota dewan dan tamu undangan mengenakan pakaian adat daerah.

Hadir di hari jadi ke-19 DPRD Kota Depok, Anggota Komisi C Azhari mengenakan pakaian adat Aceh. Selain karena berasal dari Aceh, dirinya juga ingin memperkenalkan baju adat daerah yang dijuluki Serambi Mekah tersebut.

“Saya pakai baju Aceh, yang merupakan asal saya. Lebih simpel pemakaiannya, karena diselaraskan juga dengan acara rapat lalu hiburan,” jelas Azhari saat acara HUT DPRD Depok.

Politikus PAN ini mengenakan pakaian warna putih, lengkap dengan songket yang melingkar di pinggang dan kopiah di kepala yang menjadi khas pakaian adat Serambi Mekah.

Di momen perayaan HUT ke-19 DPRD Depok, Azhari berharap perwakilan rakyat ini dapat menyerap aspirasi warga Kota Depok. Memberikan solusi di tiap permasalahan, guna mennyejahterakan warga dalam segala sisi.

Azhari yang maju kembali di Pileg 2019 dapil Sukmajaya ini akan fokus pada pembangunan merata. Perbaikan pada infrastruktur yang pastinya bermanfaat bagi masyarakat.

“Usia 19 adalah usia yang bisa dikatakan sudah dewasa. Semoga DPRD dapat memenuhi amanah masyarakat, memberikan pembangunan merata di semua wilayah agar dapat dinikmati masyarakat Depok,” tutup Azhari. (*)