SATRIA/RADAR DEPOK MENUNJUKAN: Seorang saksi mata menunjukan lokasi pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Jalan Kampung Parung Belimbing, Kecamatan Pancoranmas
SATRIA/RADAR DEPOK
MENUNJUKAN: Seorang saksi mata menunjukan lokasi pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Jalan Kampung Parung Belimbing, Kecamatan Pancoranmas

DEPOK – Gelap, tidak adanya pengawasan dan lokasi yang jarang dilewati kendaraan membuat Jalan Kampung Parung Belimbing, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, kerap dijadikan tempat untuk membuang sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini disampaikan oleh salah satu saksi mata dari Relawan Berwarna, Indra Wirantara (40) yang sedang melakukan pengecatan di lokasi tersebut (3/9).

“Saya dan kawan – kawan dari Relawan Berwarna sedang melakukan pengecatan lanjutan di terowongan Dipo tepatnya jam 10 malam, pas saya lihat kira kira 100 meter dari terowongan dipo ada satu karung besar, pas saya datangi ternyata itu sampah yang saya tidak tahu asalnya dari mana. Padahal sebelumnya tidak ada sama sekali,” Ujarnya kepada Radar Depok.

Kemudian ia mengambil kantong sampah tersebut untuk difoto untuk diposting di sosial media kemudian dikumpulkan dan dibuang di tempat pembuangan sampah terdekat.

“Saya foto biar masyarakat tahu bahwa kami dan Pemkot Depok peduli dengan kawasan ini. Kami juga ingin orang – orang yang sering buang sampah sembarangan sadar dan peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.

Ia mengaku geram, dengan oknum yang membuang sampah sembarangan, karena petugas kebersihan Pemkot Depok selalu membersihkan lokasi ini tiga kali dalam sepekan, akan tetapi sampah terus saja berdatangan.

“Jujur saja kami geram melihat oknum – oknum yang membuang sampah seenaknya dan kami berharap oknum – oknum yang membuang sampah sembarangan dapat diberikan sanksi berat jika tertangkap tangan,” tutupnya. (mg1)