Beri Ruang untuk Pemuda di Depok

In Politika
Karman HM Tobing, Ketua AMPI Kecamatan Pancoranmas

DEPOK – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus diberikan ruang untuk berekspresi dan berkarya, guna mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan para pahlawan dan pendiri bangsa. Hal tersebut disampaikan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Pancoranmas, Karman HM Tobing kepada Radar Depok, Rabu (19/9.

“Beri kesempatan pemuda. Asal kegiatan mereka positif harus didukung, biarkan mereka berekspersi dan berkarya di lingkungan,”kata Karman.

Menurut Karman, sebagai generasi penerus, pemuda harus dilatih untuk diberikan kepercayaan dalam menyalurkan kreatifitas dan ide-ide positif mereka, terutama yang dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

“Mereka harus menjadi generasi yang unggul, kembangkan kreatifitas dan juga pemikiran positif, tugas sebagai orangtua, tentunya membina dan mengarahkan, tidak boleh dilepas liar begitu saja,” tegas Karman.

Memberikan ruang kepada pemuda itu, Karman mencontohkan, seperti memberi kepercayaan kepada mereka dalam mengemban tanggungjawab sebagai panitia dan mengeluarkan ide kreatif saat kegiatan 17 Agustus dan lainnya.

“Atau dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan, seperti diajak untuk membuat konsep taman atau disayembarakan,” paparnya.

Ia  menambahkan, ketika pemuda diberikan kesempatan, tentunya juga sebagai bentuk benteng untuk mereka dari hal-hal negative, seperti narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya yang saat ini meresahkan para orangtua.

“Itu yang harus kita tangkal, jangan sampai calon-calon pemimpin masa depan kita dirusak oleh hal-hal demikian,” pungkas Karman. (cky)

You may also read!

kantor kelurahan duren seribu tutup

Kini Kantor Kelurahan Duren Seribu yang Ditutup Sementara

Kantor Kelurahan Duren Seribu.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tampaknya sejumlah kantor Kelurahan di Kota Depok mulai melakukan

Read More...
sukatani bebas korona

Bersyukur , 24 Staf Sukatani Bebas Covid-19

SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO :

Read More...
ilustrasi harga vaksin korona

Terjawab! Harga Vaksin Merah Putih Rp 75.000 Perdosis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Diprediksi vaksin Merah Putih yang sedang dikembangkan Indonesia rencananya akan diproduksi pada

Read More...

Mobile Sliding Menu