RICKY/RADAR DEPOK TAMU UNDANGAN: Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono saat menghadiri pentas seni acara puncak HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia di RT14/03, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.
RICKY/RADAR DEPOK
TAMU UNDANGAN: Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono saat menghadiri pentas seni acara puncak HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia di RT14/03, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

DEPOK – Pemuda adalah generasi penerus bangsa dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Untuk itu, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Imam Budi Hartono meminta agar pemerintah memberikan kesempatan pemuda untuk berkreasi dan mengambil peran dalam pembangunan.

“Pemuda harus diberikan kesempatan dalam pembangunan dan mengisi kemerdekaan, melalui kreasi mereka masing-masing,” tutur Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Senin (3/9).

Ia mencontohkan, saat menghadiri acara pentas seni dalam memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia di RT14/03, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, pentas seni yang dihadiri warga setempat, dikomandani anak-anak muda.

“Pemuda di sana dilibatkan untuk menjadi panitia dan dilatih untuk belajar berorganisasi dan mengemban tanggungjawab dalam membuat pentas seni. Meski orangtua tetap mengawasi dan membina, tapi acara itu sukses karena banyak warga hadir, dari anak-anak sampai ibu-ibu,” tutur Imam -sapaanya-.

Menurut Imam, acara tersebut sangat guyub, kompak dan keren. Selain itu, pemuda menjadi penggerak persatuan warga, serta menjadi generasi milineal yang kreatif produktif.

“Di Depok banyak pemuda berpotensi, tinggal kita beri kesempatan ke mereka, pasti bisa,” tegas Imam.

Legislator dari Fraksi PKS Dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini meminta kepada seluruh pihak, jangan pernah meremehkan apalagi menghentikan langkah anak muda, karena mereka pasti bisa membuktikan kemampuan untuk membawa perubahan yang baik.

Selain itu, ia mengajak generasi milenial untuk selalu mempunyai kekuatan, keberanian, harapan dan perubahan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di Kota Depok dan juga Bekasi.

“Pemuda itu harapan, mereka yang punya semangat dan diarahkan untuk tujuan positif, yang nantinya menjadi pemimpin kota, provinsi atau pun negara, harapan ini harus diberikan kesempatan dalam menelurkan ide-ide kreatif untuk lingkungan,” pungkas bang Imam. (cky)