IMMAWAN/RADAR DEPOK PERCAYA DIRI: Pelatih Binaraga Kota Depok, Ahmad Bakti Setiawan bersama dua atletnya, Gatot Suherman dan Syafbirul di lokasi latihan, Harapan Gym, Jalan Raya Kartini No.11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, kemarin (6/9)
IMMAWAN/RADAR DEPOK
PERCAYA DIRI: Pelatih Binaraga Kota Depok, Ahmad Bakti Setiawan bersama dua atletnya, Gatot Suherman dan Syafbirul di lokasi latihan, Harapan Gym, Jalan Raya Kartini No.11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, kemarin (6/9)

DEPOK – Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga dibawah naungan Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Depok mengincar dua medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018.

Dua medali tersebut, ditargetkan kepada tiga atlet binaraga Kota Depok. Yakni, Gatot suherman di  kelas 80kg, Syafbirul di kelas 95kg+, dan M. Fadel Lokita di kelas 70kg.

Gatot Suherman, binaragawan yang akan mewakili Kota Depok di kelas 80kg mengaku, siap mencapai target medali ini. Gatot mengaku, selain menjalani program latihan yang telah disiapkan pelatih, dia menjalankan strategi khusus dalam menjaga bentuk otot-ototnya.

”Saya fokus ke repetisi, bukannya ke berat beban,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, di lokasi latihan rutin mereka, Harapan Gym, Jalan Raya Kartini No.11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, kemarin (6/9).

Strategi itu dia lakukan untuk membuat otot-ototnya terlihat lebih berserat.

”Agar definisi ototnya lebih terlihat,” imbuhnya.

Sepemikiran dengan Gatot, Syafbirul yang akan turun di kelas 95kg+ juga memiliki persiapan khusus dalam menghadapi Porda 2018 dan mengejar target medali.

”Saya tekankan persiapan pada asupan nutrisi,” kata Birul-sapaannya.

Birul menjelaskan, demi menjaga bentuk otot-ototnya, dia harus mengonsumsi 285gram protein setiap hari.

”Setiap hari, oatmeal, putih telur, pisang, susu whey protein, brokoli dan daging rebus wajib saya makan,” terangnya.

Pelatih cabor binaraga Kota Depok, Ahmad Bakti Setiawan mengaku percaya atlet binaannya dapat mencapai target medali yang direncakan.

”Saya yakin. Persiapan sudah mencapai 90%,” kata pria yang akrab disapa Angky tersebut.

Untuk itu, dia menekankan kepada atletnya untuk selalu menjaga efektifitas latiha, pola istirahat dan asupan nutrisinya.

Dia berharap, persiapan yang dilakukan ini dapat memberikan hasil yang terbaik. Tidak hanya untuk atletnya, melainkan juga untuk seluruh atlet utusan Kota Depok.

”Semoga, kami dapat mempersembahkan medali dan membanggakan Kota Depok,” pungaksnya.(mg2)