Caleg PAN BCL Longok Orang Sakit di Depok

In Politika
REGI/RADAR DEPOK
BERBINCANG: Caleg PAN BCL, Hj Martiah melihat Antoni warga Gang Kemuning 3 Rawakalong RT2/7 Kelurahan Grogol, Limo yang sakit selama 15 tahun kemarin.

DEPOK – Antoni tergolek lemah dikasurnya. Pria berusia 16 tahun itu tidak bisa menikmati seperti teman sejawatnya. Warga Gang Kemuning 3 Rawakalong RT2/7 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo ini diserang penyakit yang belum diketahui muasalnya.

Nyai ibu Antoni mengungkapkan, gejala penyakit lumpuh yang diderita anak bungsunya sudah terlihat sejak Antoni berusia 6 bulan. Pada saat itu keluarganya masih tinggal di Jakarta dan baru 5 tahun belakangan pindah bermukim di wilayah Kelurahan Grogol.

“Dulu pada usia 6 bulan Antoni disuntik imunisasi, dan setelah itu badannya selalu panas dan lama kelamaan berlanjut sampai sekarang lumpuh dan kaku,” ujar Nyai kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menambahkan, sebagai keluarga kurang mampu saat itu tidak memiliki biaya untuk membawa anaknya ke rumah sakit. Dan setelah pindah ke Depok, pernah ada kunjungan dari petugas Puskesmas Limo. Namun, mungkin karena penyakit anaknya sangat parah. Maka tidak ada tindak lanjut atau rekomendasi pengobatan lanjutan.

“Pernah kami dikunjungi sama petugas puskesmas. Tapi mungkin karena sakit anak saya ini sudah terlalu parah, sehingga sulit untuk disembuhkan,” ujar Nyai sedih.

Senada diucapkan salah satu kader PKK Kelurahan Grogol, Sami.  Menurutnya, sejak keluarga Nyai pindah di Grogol, anaknya memang sudah dalam keadaan lumpuh. Tapi, meski demikian saat itu dia tetap melaporkan keberadaan, dan kondisis Antoni ke Puskesmas dan sempat ditinjau. “Lima tahun lalu sudah ditinjau petugas puskesmas. Memang sepertinya kondisi Antoni sudah sulit untuk disembuhkan. Sehingga tidak ada rekomendasi penindakan lanjutan,” terang Sami.

Adanya kondisi yang mengenaskan dialami Antoni membuat perhatian Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Beji, Cinere dan Limo (BCL), Hj Martiah.

Dia berharap, agar warga ikut memperhatikan dan membantu keluaraga Antoni. Pasalnya keluarga yang terkena musibah itu merupakan keluarga kurang mampu. “Hari ini saya dan teman teman kader PKK sengaja menyempatkan diri menjenguk kondisi Antoni,” terangnya.

Selain Antoni, kata dia ternyata di RW9 ada lagi nenek usia 85 tahun, yang sudah lebih dari setahun menderita sakit. “Sedihnya lagi nenek itu tidak memiliki keluarga, dua warga ini  harus kita perhatikan  dan bantu,” tandas Martiah.(cr1)

You may also read!

Simulasi pilkada polda metro jaya

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu