IST FOR RADARDEPOK BENTUK DUKUNGAN: Camat Cipayung, Asep Rahmat sedang membubuhkan tanda tangan bukti dukungan pelaksanaan imunisasi MR.
IST FOR RADARDEPOK
BENTUK DUKUNGAN: Camat Cipayung, Asep Rahmat sedang membubuhkan tanda tangan bukti dukungan pelaksanaan imunisasi MR.

DEPOK – Camat Cipayung, Asep Rahmat siap mendukung pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) di wilayah Cipayung pada awal September 2018. Keseriusan ini dibuktikan dengan ditanda tanganinya komitmen bersama dukungan program tersebut.

“Imunisasi adalah hak anak dan sudah tercantum dalam undang-undang (UU). Imunisasi dilaksanakan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi berpengaruh juga untuk orang di sekitar,” ujar Asep Rahmat, usai kegiatan sosialisasi promosi kesehatan penyakit menular di Puskesmas Ratujaya, baru-baru ini.

Jika terjadi hambatan, Asep bersama instansi terkait siap untuk turun ke lapangan guna menangani hal tersebut. Termasuk melakukan sosialisasi, jika masih ada keraguan di masyarakat.

“Kami siap turun langsung saat terjadi hambatan. Kami juga mengimbau RT/RW untuk memberikan sosialisasi secara masif kepada masyarakat, pentingnya pemberian imunisasi,” katanya.

Dia berharap sosialisasi masif yang dilakukan baik dari Puskesmas, kelurahan serta RT/RW, dapat berpengaruh terhadap cakupan imunisasi di Cipayung. Selain itu, pelayanan kesehatan untuk anak juga dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Saya berharap ke depan pelaksanaan imunisasi berjalan dengan lancar, masyarakat Cipayung tidak ada lagi yang sakit karena tidak diimunisasi, dan yang terpenting masyarakat Cipayung sehat semua,” tutupnya. (dra)