Laga panas tersaji di pekan ke tujuh Premier League musim ini. Dua tim unggulan juara, Chelsea dan Liverpool akan saling berduel di Stamford Bridge pada hari Sabtu (29/9) malam nanti.

Sejak kompetisi 2018/2019 digelar, Liverpool dan Chelsea menjadi 2 dari 3 tim yang belum tersentuh kekalahan di ajang Premier League. Mereka selalu berada di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris musim ini, hanya terpaut dua poin saja. Jika Chelsea memenangkan laga ini, maka mereka berpotensi kembali menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan di Stamford Bridge ini diyakini bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim baru saja bertemu di ajang Carabao Cup di tengah pekan lalu, di mana The Blues sukses menaklukan Liverpool di Anfield dengan skor 2-1.

Meski kalah di Anfield, Liverpool diprediksi akan memberikan kesulitan yang berarti bagi Chelsea di akhir pekan nanti. Mengingat, mereka sudah bisa menurunkan tim terbaiknya di Stamford Bridge.

Di kubu tuan rumah, ada beberapa pemain yang kemungkinan absen. Nama-nama seperti Pedro, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dikabarkan mengalami cedera ringan sehingga tidak bisa dimainkan pada laga ini.

Sarri diprediksi akan emmainkan skema 4-3-3, dengan trisula maut Eden Hazard, Olivier Giroud dan Willian sebagai juru gedor utama mereka. Cedera Rudiger dan Christensen membuat Gary Cahill kemungkinan akan menjadi starter, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Kepa Arrizzabalaga.

Sementara di tim tamu, Liverpool juga tidak full team saat melawat ke London Barat. Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan Divock Origi dipastikan harus absen pada laga super seru ini karena mengalami cedera.

Klopp sendiri kemungkinan akan menurunkan tim terkuatnya pada laga ini dengan trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang dipasang sejak awal laga. Georginio Wijnaldum dan James Milner akan menemani Naby Keita di lini tengah The Reds sementara sosok Alisson Becker akan kembali ke bawah gawang The Reds.

Penyerang Chelsea, Eden Hazard mengaku, pertandingan di hari Sabtu (melawan Liverpool di Liga Inggris) lebih penting. “Kami harus mencoba mengalahkan Liverpool di hari Sabtu,” katanya singkat.

Bek Liverpool, Dejan Lovren yakin timnya bakal segera bangkit usai kekalahan dari Chelsea di pentas Piala Liga, Kamis (27/9). “Mungkin malam ini adalah pemanasan untuk laga Sabtu nanti. Jadi, kami tahu apa yang harus dilakukan agar tampil lebih baik,” kata Lovren seperti dilansir Sports Mole.

Meski bermain di kandang lawan, Lovren yakin timnya bisa lebih baik. “Pada Sabtu nanti, kami akan menghadapi pertandingan besar melawan mereka dan kami akan lebih baik, itu jelas. Kami percaya diri kami akan jauh lebih baik,” terang Lovren. (*)