SATRIA/RADAR DEPOK POSITIF: Komunitas Yuk Ngaji Depok mengadakan kegiatan keagamaan.
SATRIA/RADAR DEPOK
POSITIF: Komunitas Yuk Ngaji Depok mengadakan kegiatan keagamaan.

DEPOK – Komunitas Yuk Ngaji Depok merupakan komunitas yang bergerak di bidang keagamaan dan pengembangan diri. Komunitas ini terbentuk pada tahun 2015 oleh beberapa ustad ternama, salah satunya adalah Ustad Felix Siauw.

“Komunitas ini ingin mengajak pemuda-pemudi muslim, khususnya di Kota Depok untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lewat mengaji dan kegiatan – kegiatan yang kekinian,” ucap Koordinator Komunitas Yuk Ngaji Depok, Muhammad Fadhilah kepada Radar Depok.

Selain membaca Alquran, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan didalam komunitas ini. Salah satu  adalah kegiatan olahraga futsal.

“Beberapa waktu yang lalu kami melakukan kegiatan futsal. Tetapi bukan hanya sekedar olahraga saja, ada juga dakwah dari ustadz sehingga dapat menambah ilmu,” tambahnya.

Komunitas Yuk Ngaji ini juga berperan aktif berdakwah di media sosial ataupun dimasyarakat, seperti pengumpulan dana untuk korban bencana seperti bencana gempa di Lombok beberapa waktu yang lalu.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin bergabung dengan Komunitas Yuk Ngaji Depok ini.

“Kami menerima siapapun yang ingin mendalami islam bersama – sama dengan syarat harus mengikuti kegiatan – kegiatan yang ada didalam komunitas ini seperti kajian intensif. Kami juga tidak memungut biaya apapun hanya saja mengumpulkan infaq dari kawan – kawan Yuk Ngaji Depok untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya,” ujarnya.

Ia berharap Komunitas Yuk Ngaji Depok ini dapat menghimpun orang – orang yang ingin berhijrah dan mendalami agama islam. (mg1)