DICKY/RADARDEPOK KESASAR: Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana saat menanyakan Angga asal Rembang, yang tersasar hingga di wilayah Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KESASAR: Kanit Binmas Polsek Sawangan, AKP Mariana saat menanyakan Angga asal Rembang, yang tersasar hingga di wilayah Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Entah apa yang dipikirkan Muhammad Angga Baharuddin Masjhuri (12), yang tinggal di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Polsek Sawangan berhasil mengamankan anak yang tersasar tersebut di wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

Muhammad Angga Baharuddin Masjhuri mengatakan, Sabtu (1/9) dia bersama lima orang anak lainnya yang baru dikenal bertemu diwilayah Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Dia bersama kelima temannya hendak menuju Jakarta untuk mengunjungi Monas. Dikarenakan tidak memiliki uang dan hanya berbekal pakaian yang dikenakan dan sarung, dia bersama temannya menggunakan tumpangan mobil truk yang menuju Jakarta.

“Saya selalu berpindah kendaraan untuk numpang sambil ngamen untuk makan,” ujar Angga dengan logat jawa kepada Radar Depok, kemarin.

Angga menjelaskan, berpisah dengan kelima temannya yang salah satunya merupakan anak punk, saat berada di pom bensin depan perumahan Bukit Sawangan Indah. Saat itu dirinya hendak melaksanakan salat, namun temannya sempat melarang dan setelah selesai melaksanakan salat, dia tertinggal dari rombongan.

Sementara itu, Kanit Binmas AKP Mariana mengatakan, dari hasil pendekatan, Angga masih seperti kebingungan. Dari pengakuan Angga, dia berasal dari Tembang Lasem Soditan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Dia merupakan anak pertama dari pasangan Munnawir dan Ummiyati.

“Kami terus menanyakan lebih dalam tentang keluarganya untuk dipulangkan,” terang Mariana.

Selain itu, lanjut Mariana Polsek Sawangan telah berkoordinasi dengan Polsek Lasem untuk mencari alamat tempat tinggal Angga. Untuk sementara, Angga disinggahkan terlebih dahulu di Polsek Sawangan. Apabila Polsek Lasem telah mengetahui keberadaan alamat orang tua Angga, Polsek Sawangan akan memulangkan Angga ke orang tuanya. (dic)