SMK YAJ FOR RADAR DEPOK DEBAT: Salah satu pasangan calon Ketua OSIS SMK YAJ Cilodong, Kota Depok sedang memaparkan visi misinya pada kampanye terbuka dan debat kandidat calon, kemarin (12/9).
SMK YAJ FOR RADAR DEPOK
DEBAT: Salah satu pasangan calon Ketua OSIS SMK YAJ Cilodong, Kota Depok sedang memaparkan visi misinya pada kampanye terbuka dan debat kandidat calon, kemarin (12/9).

DEPOK – Tiga pasangan calon Ketua OSIS SMK YAJ Cilodong, Kota Depok menyampaikan visi misi serta programnya lewat kampanye terbuka, dan debat kandidat calon, kemarin (12/9).

Ketiga pasangan calon tersebut yaitu, Kandidat 1: Denny Armansyah kelas XI-RPL dan Aniqotun Nisa kelas XI-OTP, Kandidat 2: Muhammad Iqbal Fadillah kelas XI-AKL dan Ana Rahmawati kelas XI-OTP, Kandidat 3: Alfin Firmansyah kelas XI-TKJ dan Bela Nurul Fadilan kelas XI-RPL.

“Tahapannya adalah Senin para calon kampanye ke setiap kelas, Selasa LPJ dari pengurus lama selama satu tahun, Rabu kampanye terbuka dan debat kandidat calon, hingga Kamis ada pemilihan ketua,” ungkap Ketua Pelaksana Pemilihan Ketua OSIS SMK YAJ Cilodong, Rania Zahra kelas XII-RPL.

Rania menyebutkan, para kandidat menyampaikan visi misi, program kerja, sesi tanya jawab dari audiens ke kandidat, dan dari kandidat ke kandidat. Total hak pilih pada pemilu tersebut, 395 siswa, guru dan staf 35 orang.

“Kita semua bisa belajar berdemokrasi dalam menentukan pilihan pemimpin di sekolah,” ucap Rania kepada Radar Depok.

Pembina OSIS SMK YAJ Cilodong, Yusuf Zamzani Ation berharap, generasi pengurus baru berjumlah 30 orang yang didominasi kelas XI, bisa membawa suasana baru, berinovasi dan prestasi baru. Sehingga program kerja yang terselenggara bisa sempurna.

“Pengurus lama lengser dari OSIS bukan berarti tugasnya selesai, melainkan ketika bebas itulah yang sebenarnya penerapan kemampuan yang dapat ditiru oleh siswa lainnya. Seperti kedisiplinan, ketertiban, dan prestasi yang diraih,” pungkas Yusuf. (gun)