IMMAWAN/RADAR DEPOK SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama tim sepak bola usia muda yang akan mewakili Kota Depok pada kompetisi Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi di Kota Bandung, 11-14 September 2018.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama tim sepak bola usia muda yang akan mewakili Kota Depok pada kompetisi Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi di Kota Bandung, 11-14 September 2018.

DEPOK – Pada kompetisi sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Provinsi Jawa Barat 11-14 September 2018, tim muda Kota Depok membawa 18 pemain. Kompetisi tersebut akan berlangsung di Kota Bandung.

Koordinator tim GSI Kota Depok, Nana Priatna mengungkapkan, 18 pemain tersebut merupakan kumpulan pemain terbaik yang disaring tim pencari bakat Kota Depok dari pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat kota, beberapa waktu lalu.

”Mereka adalah pemain terbaik dari yang terbaik,” ujar Nana kepada Radar Depok, Selasa (11/9).

Nana menerangkan, GSI 2018 menerapkan sistem semi liga. Artinya, seluruh peserta akan dibagi kedalam beberapa grup. Setelah setiap tim di grup bertemu, juara grup berhak lolos ke babak semifinal yang menrapkan sistem gugur.

”Di fase grup, Kota Depok masuk ke grup C. Bersama Kabupaten Kuningan, Kabupaten Subang dan Kota Banjar,” kata Nana.

Sebagai perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya Kota Depok, Nana menargetkan babak final untuk timnya. ”Paling tidak, masuk empat besar,” imbuhnya.

Menurut Nana, setelah melihat latihan tim, tim GSI Kota Depok berisi pemain-pemain berkualitas yang memiliki semangat dan kemampuan yang baik. ”Karena itu saya percaya kepada mereka,” imbuhnya.

Nana pun berharap, partisipasi tim sepak bola Kota Depok di GSI 2018 menjadi langkah besar dalam upaya pembinaan sepak bola usia dini di Kota Depok.

”Sesuai dengan visi Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, KONI Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok dan Dispora Kota Depok,” kata Nana.

Terpisah, kepala pelatih Tim Sepak Bola Kota Depok untuk GSI 2018, Hafisham Pulungan berharap, timnya dapat bermain sepak bola dengan benar. Dalam arti, bermain total mengeluarkan seluruh kemampuan, serta menjunjung tinggi sportivitas. ”Dengan begitu, semoga para pemain dapat lolos ke tingkat nasional,” pungkasnya.(mg2)