Depok Vs Persija U-19 Draw

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SEMANGAT : Tim Sepak Bola Kota Depok untuk Porda 2018 melakukan uji coba dengan Persija FC U-19 di Stadion Mini Sukatani, Kecamatan Tapos, Kamis (20/9).

DEPOK – Tim sepak bola Kota Depok harus kembali banyak belajar. Faktanya, dalam uji coba melawan Persija FC U-19, di Stadion Mini Sukatani, Tapos, Kamis (20/9). Tim yang disiapkan untuk Porda 2018 itu, hanya mampu bermain imbang 1-1.

Memulai pertandingan dengan tempo cepat, kedua tim berniat merebut poin secepatnya. Meski sempat tertinggal satu angka di menit 30 babak pertama, tim Kota Depok berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Chaidar di menit ke 32 babak kedua. Alhasil, kedua tim mesti pulang dengan hasil imbang, 1-1.

Pelatih Kepala Sepak Bola Depok, Nana Priatna mengaku, kurang puas dengan permainan yang ditampilkan tim binaannya.

”Secara keseluruhan, pemain kita terlalu tergesa-gesa dalam bertindak. Baik itu ketika menyerang, maupun ketika bertahan. Sehingga mereka kesulitan membaca pergerakan pemain lawan,” ujar Nana kepada Harian Radar Depok, Kamis (20/9).

Menurut Nana, seharusnya para pemain dapat lebih tenang dalam mengambil keputusan. ”Kunci setiap permainan adalah ketenangan,” imbuhnya.

Selain itu, Nana juga menyoroti kekurangan timnya dalam aspek finishing touch. ”Mereka kurang berani mengambil inisiatif menendang dari luar kotak 16. Malah, seolah terlalu larut mengotak-atik bola di kotak pinalti, padahal sudah waktunya menembak,” terang Nana.

Menurut Nana, beberapa poin inilah yang harus diperbaiki sebelum menghadapi Porda 2018. Untuk itu, Nana mengajak para atlet, coaching staff, tim manajerial dan pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok yang menaungi tim untuk bekerja sama memperbaiki kekurangan di tim sesuai porsinya masing-masing.

”Menghadapi Porda 2018, perlu keseriusan tidak hanya dari atlet dan tim pelatih, melainkan dari semua elemen yang terlibat dalam keuarga besar sepak bola Kota Depok,” terangnya.

Selain itu, Nana juga meminta para pemainnya lebih serius dalam berlatih. Sehingga mereka makin berpeluang merebut medali di Porda 2018.

Menurut Nana, peluang keberhasilan tim memenangkan Porda 2018 masih terbuka lebar. Pelatih akan terus mengarahkan dan memberi bekal menghadapi pertangingan. Sisanya, ada ditangan pemain. ”Kalau pemain tidak serius dan tidak disiplin, mana bisa menang,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

sosialisasi empat pilar milenial

Hasbullah Sosialisasi Empat Pilar ke Milenial Cilodong

SOSIALISASI : Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad (Kedua dari kanan) di damping istri

Read More...
sosialisasi RKAS di sawangan

Sekolah Butuh Guru, Berikut Prosedur untuk Rekrutmennya

SOSIALISASI : Kabid Pendidikan SD, Sada Sugianto sedang memberikan penjelasan tentang perubahan RKAS terkait pandemi

Read More...
kelurahan PGS kelurahan sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Read More...

Mobile Sliding Menu