Diskominfo Depok Promosikan Aplikasi SILO, Memudahkan Masyarakat Mengurus Adminduk

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIPERKENALKAN: Pegawai Diskominfo memperkenalkan aplikasi SILO dalam lomba Sinergitas Kecamatan di Kecamatan Cilodong.

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus berupaya memberi kemudahan bagi warga Depok dalam memperoleh pelayanan administratif, khususnya di bidang administrasi kependudukan (Adminduk) baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan. Untuk itu, Diskominfo terus menggencarkan sosialisasi salah satu aplikasi andalan mereka, yaitu Sistem Informasi Layanan Online (SILO) yan digadang mampu mempermudah kenyamanan dan kemudahan masyarakat.

LAPORAN  INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Aulah Kecamatan Cilodong, dalam kegiatan lomba Sinergitas Kecamatan, Diskominfo memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenakan Aplikasi SILO kepada hadirin di sana.

“Saat ini kami kenalkan terlebih dahulu kepada kelurahan dan masyarakat agar dapat menjalankan aplikasi ini untuk kemudahan dalam pelayanan,” tutur Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana saat ditemui di aula kantor Kecamatan Cilodong, Jumat (21/09).

Rahmat mengatakan, melalui aplikasi tersebut nantinya masyarakat harus melakukan pendaftaran secara online dengan menyantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pasalnya, aplikasi SILO akan diintegrasikan dengan data kependudukan yang ada di Depok.

Selanjutnya, kata dia, saat mengajukan pelayanan, masyarakat tetap harus mengunggah persyaratan yang diperlukan. Mengingat, dalam aplikasi itu berkas masyarakat tetap diperiksa dan dilengkapi oleh pihak kelurahan maupun kecamatan. “Jika berkas layanan sudah jadi, masyarakat dapat langsung memperoleh di kelurahan dengan menyertakan berkas asli,” katanya.

Terakhir, dengan aplikasi yang dibuat tersebut diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat dan kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain dapat menghemat waktu lebih efisien, tentunya harus didukung juga dengan tenaga yang berkompeten dan melek Informasi Teknologi (IT). “Kami terus mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Depok,” ujarnya. (*)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu