Edukasi dengan Parenting TKI Karya Insani Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
EDUKASI: Kabid PAUD dan Dikmas, Tatik Wijayati bersama dengan orang tua siswa dalam kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga yang diadkaan oleh TK Islam Karya Insani.

DEPOK – Kelanjutan dari Pendidikan Keluarga, TK Islam Kaya Insani yang berlokasi di Jalan Revolusi, Kecamatan Cilodong mengadakan Seminar Pendidikan Keluarga dengan tema ‘Tidak ada sekolah khusus untuk menjadi orang tua.. Bagaimana menjadi orang tua yang cerdas dan bijak’.

Kepala TK Islam Karya Insani, Noora mengatakan, ini adalah ketiga kalinya diadakan pendidikan parenting di TK. Tetapi, tiap kegiatannya mengusung tema yang berbeda-beda. Sesuai dengan kebutuhan orang tua siswa.

“Kegiatan parenting ini sangat penting diadakan, agar ada komunikasi yang bail antara pihak sekolah dengan orang tua,” ucapnya kepada Radar Depok.

Noora menuturkan, mendidik dan membimbing tidak hanya tugas dari sekolah, tetapi tetap menjadi tugas orang tua. Sekolah hanya berstatus mendampingi orang tua dalam hal pendidikan anak. “Orang tua juga harus memahami bagaimana mendidik dan membina anaknya,” katanya.

Sementara itu, Komite TK Islam Karya Insani, Reni Siti Nurhaeni menjelaskan, dengan adanya parenting. Orang tua harus memahami, jangan menyerahkan pendidikan dan pembinaan anaknya ke sekolah sepenuhnya. Orang tua tetap memiliki peran yang sangat penting.

“Kedepannya tidak hanya sekolah saja yang mengadakan kegiatan parenting, tetapi Komite Sekolah juga akan mengadakan kegiatan parenting,” katanya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Dikmas di DInas Pendidikan Kota Depok, Tatik Wijayati yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menuturkan, perlu adanya pengasuhan positif untuk anak. Jadi, berdasarkan kasih sayang, saling menghargai, membangun hubungan yang baik antara anak dan orang tua. Semua itu dilakukan dengan pendekatan dengan mengedepankan penghargaan, pemenuhan dan perlondungan hak anak.

“Harus ada upaya dalam memberikan lingkungan yang bersahabat, ramah anak tanpa ada kekerasan,” jelasnya. (cr1)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu