Eks Kelurahan Ratujaya Depok Ada Ruang Bermain Anak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
AKSES ANAK: Wujud dukungan Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Ratujaya membuat taman bermain anak di halaman bekas Kelurahan Ratujaya RW05. Tiga jenis alat bermain dipasang.

DEPOK – Wujud mendukung pemerintah dalam membentuk Kota Layak Anak (KLA), salah satunya dengan cara menambah fasilitas bermain untuk anak.

Bekas kantor Kelurahan Ratujaya, tepatnya di halaman kantor RW05 terlihat berbeda. Lantaran, kini di halaman kantor tersebut terdapat beberapa fasilitas bermain anak.

Pengurus RW05 Ramah Anak, Upi menjelaskan, ketiga fasilitas tersebut bedasarkan usulan dari para pengurus RW Ramah Anak. Jenis fasilitas yang diberikan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok berupa alat permainan outdoor.

“Kami mengajukan tahun lalu ke dinas, alhamdulillah terealisasi sekarang,” tutur Upi, kemarin.

Satu paket alat bermain outdoor, satu jungkat-jungkit, satu ayunan, dan satu perosotan.

“Dengan begitu, saya berharap alat bermain anak-anak ini dapat mengurangi anak bermain dengan hp,” kata Upi.

Lurah Ratujaya, Sobaruddin mengungkapkan, fasilitas bermain anak yang diberikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, kiranya dapat menjadi ruang edukasi untuk anak di usia dini.

“Tujuan untuk membentuk kampung ramah anak itu bisa tercapai. Ada area tersendiri untuk anak-anak bermain. Jadi dengan begitu anak-anak, bahkan para orang tua tidak terlalu khawatir dengan lingkungan yang tidak ramah anak,” ucap Sobaruddin.

Fasilitas bermain kedepannya dapat bertambah. Juga dilengkapi dengan taman edukasi seperti taman baca untuk anak-anak. “Di sana bisa juga ada taman baca untuk masyarakat, area remaja,” tandasnya. (cr1)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu