IMMAWAN/RADAR DEPOK FOKUS : Tim futsal Porda Kota Depok menerima arahan dari kepala pelatih, Arif Kurniawan dan jajaran coaching staff di Kota Bandung, Minggu (9/9)
yamaha-nmax
IMMAWAN/RADAR DEPOK
FOKUS : Tim futsal Porda Kota Depok menerima arahan dari kepala pelatih, Arif Kurniawan dan jajaran coaching staff di Kota Bandung, Minggu (9/9)

DEPOK – Tim Futsal Kota Depok untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, melakukan pemusatan latihan di Kota Bandung pada 7-11 September 2018.

Kepala pelatih tim futsal Porda Kota Depok, Arif Kurniawan mengungkapkan, pemusatan latihan ini merupakan pamungkas dari persiapan yang dilakukan timnya, sebelum menghadapi Porda XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018.

Selama pemusatan latihan, kata Arif, tim akan menjalani sejumlah laga uji coba melawan tim-tim futsal kuat dari Kota Bandung dan sekitarnya. Diantaranya, tim futsal Porda Kota Bandung.

“Tujuannya, untuk membaca peta kekuatan tim-tim yang akan kita hadapi di Porda 2018 nanti,” imbuhnya.

Selain itu, pemusatan latihan juga ditujukan untuk mengevaluasi sejauh mana tim berhasil menyerap program latihan yang telah mereka jalani.

Baca Juga  Kekinian Lima Balon Pemira PKS Depok

“Hasil evaluasi inilah yang nantinya kami jadikan acuan untuk materi latihan di sisa waktu ini,” katanya.

Menurut Arif, timnya memerlukan perbaikan di sisi pertahanan. Terutama, dalam situasi man-to-man defence.

”Kekurangan ini terlihat pada laga uji coba. Ketika beberapa gol ke gawang kami terjadi akibat kesalahan pemain kami sendiri,” terang Arif.

Di sisa waktu yang tidak sampai satu bulan ini, Arif berharap timnya mampu memperbaiki kekurangan yang ada. Sehingga, tim futsal putra Kota Depok dapat merebut hasil terbaik pada Porda 2018.

Asisten pelatih tim futsal Porda Kota depok, Randy Aditya menambahkan, selama pemusatan latihan, tim futsal Porda Kota Depok akan menjalani  empat laga uji coba.

Baca Juga  Takraw Depok Kalahkan PPLP DKI

Yaitu, melawan tim Porda Kota Bandung, tim futsal amatir dari Kabupaten Bandung, tim futsal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan melawan tim Futsalplus asal Kota Bandung.(mg2)