IMMAWAN/RADAR DEPOK BUKTIKAN KUALITAS: Tim futsal putri Kota Depok dan jajaran coaching staffnya bersama Wakil Ketua I KONI Kota Depok, Herry Suprianto pada Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BUKTIKAN KUALITAS: Tim futsal putri Kota Depok dan jajaran coaching staffnya bersama Wakil Ketua I KONI Kota Depok, Herry Suprianto pada Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor

DEPOK – Kendati Cabang Olahraga (cabor) futsal putri Depok tidak diungulkan meraih medali, di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII Kabupaten Bogor, Oktober 2018. Tim besutan Hendry ini tetap bertekad membuktikan tajinya dengan membawa pulang medali perunggu.

”Coaching staff dan pemain sudah memasang target untuk masuk semi final Dan minimal meraih perunggu dalam porda 2018,” tegas pelatih tim futsal putri Kota Depok, Hendry kepada Harian Radar Depok, Jumat (7/9).

Untuk mencapai target itu, Hendry bersama coaching staf telah menyusun program latihan terbaik untuk tim.

”Persiapan berjalan lancar. Dari keselurhan program yang dibuat coaching staf, atlet telah menyerap 50%nya,” terang Hendry.

Hendry yakin, target medali dapat diraih, bila tim berhasil meningkatkan kualitas teknik dan taktik individu, serta menemukan kesesuaian karakter permainan satu sama lain.

Dengan begitu, kami mampu membentuk karakter bermain tim yang sempurna. Yaitu, tim yang dapat menerapkan skema bertahan, kemudian melakukan counter attack yang efektif.

”Sejauh ini perkembangan latihan cukup baik. Semoga terus membaik hingga pelaksanaan Porda 2018,” terang Hendry.

Sayangnya, lanjut Hendry, persiapan yang dilakukan pihaknya mesti terkendala persoalan tempat latihan.

Karena Kota Depok tidak memiliki lapangan futsal terstandar yang dapat menjadi tempat latihan, timnya terpaksa menyewa lapangan futsal komersil yang menelan cukup banyak anggaran tim.

”Akan lebih baik jika Kota Depok mendirikan gor futsal seperti dikota lain. Agar cabang olahraga futsal di Kota Depok dapat leboh cepat berkembang” imbuhnya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Hendry berharap, timnya dapat meraih hasil maksimal di Porda 2018.

”Sekali lagi, kami ingin membuktikan bahwa tim futsal putri Kota Depok tidak hanya dapat diperhitungkan di kota sendiri, juga disegani oleh kota lain,” pungkasnya.(mg2)