Giat DLHK Kota Depok di Kecamatan Bojongsari, Respon Laporan Masyarakat, Bersihkan Jalan Masjid Al Mujahiddin

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TANGGAP: Unit Reaksi Cepat DLHK Kota Depok saat membersihkan sampah liar di Jalan Masjid Al Mujahiddin, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Mempertahankan prestasi lebih sulit dari pada meraih prestasi. Namun, dengan semangat dan etos kerja yang baik sebuah prestasi dapat dipertahankan. Hal itulah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok wilayah Kecamatan Bojongsari. Respon cepat dalam mengatasi penanganan sampah liar, terus diupayakan demi memberikan pelayanan dan mempertahankan Adipura.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Usai mendapatkan laporan masyarakat melalui aplikasi SIGAP produk Pemkot Depok, terkait pembuangan sampah liar, DLHK Kota Depok bergerak dengan cepat melakukan penanganan sampah liar di Jalan Masjid Al Mujahiddin, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, melalui Unit Reaksi Cepat DLHK Kota Depok.

Ditengah kegiatan pembersihan, Pengawas DLHK Kota Depok Kecamatan Bojongsari, Achmad Syahrudin mengatakan, Unit Reaksi Cepat DLHK Kota Depok telah bergerak dan membersihkan sampah liar di Jalan Masjid Al Mujahiddin. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan atas pengaduan masyarakat terkait dengan sampah liar.

“Sudah diturunkan dan dibersihkan anggota DLHK Kota Depok,” ujar Achmad.

Achmad mengungkapkan, sebanyak lima anggota dan satu unit truk pengangkut sampah telah bergerak membersihkan titik sampah liar yang berada di jalan tersebut. Dia memperkirakan, pembuangan sampah liar dilakukan masyarakat sekitar maupun masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Untuk mencegah pembuangan sampah liar, lanjut Achmad telah dilakukan sosialisasi terkait larangan pembuangan liar. Tidak hanya itu, dia telah melakukan pemasangan spanduk himbuan dilokasi pembuangan sampah liar. Achmad berharap, masyarakat maupun pengurus lingkungan menjaga kebersihan lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Lingkungan yang bersih secara tidak langsung akan berdampak terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat,” tutup Achmad. (*)

You may also read!

kelurahan PGS kelurahan sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Read More...
gurame raksasa di sawangan

Rayakan Pekan Muharram, Ikan Gurame Raksasa Diarak Keliling Pengasinan

KREATIF : Penampakan ikan hias gurame yang di arak warga memperingati santunan yatim di Jalan

Read More...
pasutri cerai di depok

568 Pasutri Cerai di Depok

MELENGKAPI BERKAS : Warga saat melengkapi berkas yang diperlukan di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Read More...

Mobile Sliding Menu