Hexa Kandaskan Juara DBL

In Depok Sport
WULAN/RADAR BOGOR FOR RADAR DEPOK
DIHADANG: Pemain SMAN 6 Kota Depok dihadang pemain SMAN 2 Bogor, dalam event Honda Development Basketball League (DBL) West Java Series, yang berlangsung di GOR Padjajaran, kemarin (23/9). Pada pertandingan tersebut, Hexa—julukan SMAN 6 Depok—mengalahkan SMAN 2 Bogor.

BOGOR – Asa Smanda untuk mempertahankan gelar sebagai juara pada Honda Development Basketball League (DBL) West Java Series harus kandas, kemarin. Ayam Bebek harus takluk dari Hexa -julukan SMAN 6 Depok- dengan skor tipis, 27-26.

Namun, kalahnya Smanda di laga penutup kemarin bukan tanpa permainan apik kedua tim. Hal tersebut terlihat sejak awal pertandingan di kuarter perdana. Kejar – kejaran skot terjadi di menit pertama. Beberapa kali fast break dari kedua tim menyulitkan pertahanan di bawah ring.

Formasi terbaik juga dikerahkan kedua pelatih di paruh pertama pertandingan. Penetrasi agresif dari kedua play maker mereka juga tak jarang menyulitkan kedua center back dari Hexa maupun Smanda. Namun dewi fortuna kuarter pertama berpihak pada si Ayam Bebek. Smanda menutup kemenangan di pertandingan awal dengan skor tipis 5 – 8.

Di kuarter kedua, aksi pertunjukan agresif kembali terjadi sejak menit pertama dimulai. Hexa sempat menyamakan skor melalui foul yang berbuah free throw. Kedudukan sama 8 – 8. Poin demi poin tipis terus terlihat pads papan skor.

Namun karena tampil baik, Hexa berhasil menyusul angka pada paruh kedua dan ditutup dengan skor imbang 12 – 12. Kuarter ketiga juga tak kalah sengitnya, aksi susul mensusul skor kembali terjadi lagi. Hexa beberapa kali mendapatkan peluang hingga sempat berhasil menjauh lima angka. Namun karena rajinnya pemain smanda untuk menyerang, akhirnya kuarter ketiga berhasil ditempuh dengan skor imbang lagi yaitu 18 – 18.

Di kuarter penentuan, tuan rumah yang kala itu gunakan Jersey berwarna kuning sempat kesulitan menembus barisan pertahanan dari tim tamu. Skor tipis bahkan seri juga masih terlihat di menit menit akhir kuarter empat. Namun nasib berkata lain pada sang juara bertahan Honda DBL Tahun 2017 lalu, mereka harus menerima kekuatan Hexa dengan skor tipis 27-26.

Meski begitu, sang pelatih Ayam Bebek, Iman Nuriman mengaku bahwa timnya sudah bermain dengan baik. Kondisi pemainnya pun dikatakannya dalam performa yang luar biasa. Hanya saja, dirinya tak menyangka pada salah satu keputusan wasit yang kala kemarin dianggap tak berpihak.

“Saat kita sedang leading setengah bola, timer tidak berjalan. Itu akan berbeda hasilnya. Kalah menang biasa, namun cara wasit. Tim saya sedang bagus, dan lawannya juga bagus,” kata Iman pada Radar Bogor (Radar Depok Grup) usai pertandingan kemarin malam.

Sementara untuk tim tamu, sang pelatih mengaku bahwa persiapan sudah terencana sejak tahun lalu. Sempat tahu bahwa lawannya adalah juara bertahan, rasa grogi timbul dari para pemain sekaligus official.

“Makanya kedepan persiapan mental ini harus terus dibangun. Diluar itu kondisi pemain juga sedang fit dan dalam performa terbaik,” kata pelatih SMAN 6 Depok, Kevin Nuardy Erdiham. (dka)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu