INDRA SIRGAR/RADAR DEPOK DITAMBAL: Petugas Bidang Jajem sedang menambal lubang Jalan Gas Alam dengan aspal hotmix.
INDRA SIRGAR/RADAR DEPOK
DITAMBAL: Petugas Bidang Jajem sedang menambal lubang Jalan Gas Alam dengan aspal hotmix.

DEPOK – Dinas PUPR Kota Depok akhirnya memperbaiki kerusakan Jalan Raya Gas Alam yang membentangi dua kawasan, yakni Kelurahan Sukatani di Kecamatan Tapos dan Kelurahan Curug di Kecamatan Cimanggis.

Perbaikan tersebut merupakan jawaban dari keluhan pengguna jalan dan warga setempat yang selama ini menantikan perbaikan jalan.

Seorang petugas dari Bidang Perawatan Jalan dan Jembatan (Jajem) PUPR Kota Depok, Erik Kuntara menuturkan, perbaikan Jalan Gas Alam yang dilakukan berupa tambal sulam seluruh lubang jalan dengan aspal hot mix.

“Semua lubang yang ada di Jalan Gas Alam akan kita tambal dulu untuk saat ini,” katanya.

Penambalan tersebut merupakan langkah awal untuk menanggulangi kerusakan jalan. Nantinya jalan tersebut akan dilakukan pengecoran lagi dengan ukuran pengerjaan sepanjang 500 meter.

“Kita nambelnya sekenanya aja, yang penting lubangnya tertutup,” sambungnya.

Proses perbaikan sudah berjalan selama dua minggu belakangan dengan dua tahap pengerjaan. Pertama memadatkan lubang dengan batu makadam maupun basecost baru di aspal.

“Supaya lebih tahan, kita isi lubangnya dengan batu lalu dilakukan pengaspalan,” tuturnya.

Secara terpisah, Ketua LPM Sukatani, Herman Pelani menyambut baik adanya perbaikan jalan tersebut. Perbaikan memang sudah lama dinanti oleh warga.

“Alhamdulilah sekarang sudah diperbaiki. Sebelum dilakukan perbaikan, sudah banyak warga yang mengeluhkan keadaan jalan tersebut ke LPM,” katanya.

Dia berharap agar tambal sulam yang dilakukan Dinas PUPR dapat bertahan lama, mengingat sebelumnya sudah pernah dilakukan tambal sulam tetapi tidak beberapa lama sudah rusak lagi.

“Mudah–mudahan pengecoranya juga bisa segera dikerjakan agar jalan lebih kokoh dan lebih aman dilalui oleh kendaraan,” tutupnya. (dra)