REGI/RADAR DEPOK SEMPIT: Warga RT04/01, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, berharap akses jalan sekitaran Jalan Taman Jaya dan Jalan Amin, secepat mungkin dapat diperlebar.
REGI/RADAR DEPOK
SEMPIT: Warga RT04/01, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, berharap akses jalan sekitaran Jalan Taman Jaya dan Jalan Amin, secepat mungkin dapat diperlebar.

DEPOK – Warga RT04/01, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, berharap akses jalan diperlebar. Tepatnya Jalan Taman Jaya I, II, dan pertigaan Jalan Amin yang menjadi langganan macet. Sebab, jalan tersebut menjadi akses perlintasan yang ramai digunakan.

Warga RT04/01, Muji mengatakan, pengguna jalan yang melintas biasanya menghindari kemacetan di Jalan Raya Citayam.

“Jalan ini kan jadi jalan pintas ke berbagai arah. Bojong bisa, Citayam bisa. Jadi nggak heran kalau jalan ini ramai penggunanya,” tutur Muji kepada Radar Depok, Selasa (4/9).

Pelebaran jalan bedasarkan inisiatif warga RW01. Terlebih, rencananya akan diperlebar satu hatau dua meter. Mengurangi kemacetan yang sering kali terjadi. Di waktu pagi dan sore hari.

“Paling parah ya di sekitar jam 5.00 (17.00, red). Jalannya hanya cukup satu mobil. Nah, biasanya kemacetan disebabkan datangnya kendaraan dari dua arah berlawanan secara bersamaan,” katanya.

Sementara itu, mantan Ketua LPM Kelurahan Cipayung, Djoni Arifin, membenarkan hal tersebut. Kemacetan selalu terjadi di jam pagi dan sore. Dia menambahkan, rencananya pelebaran jalan, akan dilakukan di sepanjang jalan Taman Jaya I, II dan Jalan Amin.

“Tidak ada terget waktu dalam proses pelebaran jalan ini. Karena, dananya saja Kita masih berusaha sendiri. Rejeki kan pasti selalu datang dari mana-mana. Apa lagi untuk fasilitas banyak orang, sudah pasti akan datang (rejeki) dengan sendirinya,” ungkap Djoni.

Berdasarkan pantauan Radar Depok, di depan warung klontong milik warga RT04/1, Muji, sekitar tiga orang warga bersigap menerima sumbangan-sumbangan dari pengguna jalan yang melintas.

“Jalan Taman Jaya, pertigaan Jalan Amin kiranya diperlebar guna memperlancar lalu lintas,” katanya. (cr1)