INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK MENYENANGKAN: Lurah Kalimulya, Suryadi berfoto bersama Pasukan Oranye Kecamatan Cilodong saat melakukan Jumsih Perdananya.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MENYENANGKAN: Lurah Kalimulya, Suryadi berfoto bersama Pasukan Oranye Kecamatan Cilodong saat melakukan Jumsih Perdananya.

Jumat Bersih (Jumsih) sudah menjadi rutinitas kegiatan yang diadakan di kelurahan-kelurahan di Kota Depok. Ini jadi kegiatan yang kerap diadakan bekerjsama dengan warga, dan di Kelurahan Kalimulya, ini jadi Jumsih perdana untuk lurah barunya, yakni Suryadi.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (28/9) kemarin, Lurah Kalimulya, Suryadi yang baru saja selesai melaksanakan Jumsih mengatakan, Jumsih kali ini memberi kesan tersendiri baginya. Karena dirinya melaksanakan Jumsih di tempat tugas yang baru. Dalam kegiatan tersebut dirinya dibantu warga sekitar dan juga pasukan oranye Kecamatan Cilodong.

“Kalau di tempat tugas saya yang sebelumnya Jumsih itu bersama masyarakat saja,” ungkapnya.

Kegiatan itu juga dimanfaatkan oleh Suryadi untuk lebih mengenal lingkungan barunya. Selain membersihkan lingkungan, dia juga menyempatkan diri untuk bertegur sapa dengan warga Kelurahan Kalimulya yang ditemuinya serta mendengar keluh kesah warganya.

“Jumsih kali ini saya lakukan di wilayah Barat Kelurahan Kalimulya. Pekan depan di wilayah Timur,” sambungnya.

Selain itu dirinya juga ingin mencari tahu potensi  – potensi yang ada di wilyah tersebut, sehingga bisa mengakomodir dan memajukan warganya.

“Saya lihat warga Kalimulya sangat produktif, sepanjang jalan banyak saya lihat UKM nasi uduk, itu menunjukan warga sini memiliki ketahanan ekonomi,” pungkasnya. (*)