Febrina/Radar Depok DILATIH : UMKM Kecamatan Sukmajaya dan KTNA Kota Depok saat mengikuti pelatihan FINTECH.
Febrina/Radar Depok
DILATIH : UMKM Kecamatan Sukmajaya dan KTNA Kota Depok saat mengikuti pelatihan FINTECH.

Dalam rangka mengikatkan kemampuan sumberdaya manusia pelaku usaha mikro di jaman milenial dimana semua menggunakan media online maka UMKM Sukmajaya mengadakan pelatihan FINTECH secara mandiri. Acara berlansgung di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, kemarin (4/9) dan diikuti oleh 100 peserta.

LAPORAN : FEBRINA

Pelatihan FINTECH ini diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dan industri kreatid di Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Tak hanya UMKM Kecamatan Sukmajaya, pelatihan ini juga diadakan oleh KTNA Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut KTNA Kota Depok bekerjasama dengan GOJEK dan Rumah Kreatif Belimbing akan mengadakan roadshow di sebelas kecamatan yang ada di Depok. Diawali di Kecamatan Sukmajaya yang dan akan lanjut ke semua kecamatan.

“Kami UMKM dan KTNA sama-sama menggelar pelatihan ini guna memajukan pelaku usaha didunia digital sekarang ini,” ujar Ketua KTNA Kota Depok, Rudi Murodi kepada Radar Depok.

Rudi menuturkan, adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha mikro dalam memasarkan produknya secara online dan mampu melaksanakan transaksi secara non tunai.

“Saya berharap agar teman-teman para pelaku usaha mikro bisa lebih maju dan mampu meningkatkan  omzet penjualan melalui marketing online yang bekerjasama dengan GO FOOD dan GO Pay,” pungkasnya.(*)