DICKY/RADARDEPOK BERMAIN: Sejumlah anak saat bermain di pojok bermain anak kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERMAIN: Sejumlah anak saat bermain di pojok bermain anak kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Upaya pemenuhan dalam mendukung Kota Depok menjadi kota layak anak terus dilaksanakan di tiap kelurahan. Untuk menjang fasilitas, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, telah menyediakan pojok bermain anak yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Lurah Pengasinan, Sudadih mengatakan, pojok bermain anak sudah diterapkan di kantor kelurahan, sebagai upaya mewujudkan Kota Depok menjadi kota layak anak. Pojok bermain anak ditempatkan yang strategis yang dapat bersinergi dengan tempat pelayanan masyarakat di kantor kelurahan.

“Sudah sepekan dilaksanakan dan respon masyarakat sangat baik,” ujar Sudadih kepada Radar Depok, kemarin.

Sudadih membeberkan, pojok bermain anak dipenuhi dengan sejumlah permainan anak yang dipadukan untuk meningkatkan pola fikir dan kreatifitas anak. Sejumlah permainan tersebut diantaranya, permainan bola, ring basket, bongkar pasang gambar, dan sejumlah permainan lainnya.

Dengan adanya pojok bermain anak, sambung Sudadih masyarakat yang datang meminta pelayanan di kantor kelurahan dan membawa serta anak, dapat memanfaatkan pojok bermain anak. Nantinya, masyarakat sambil menunggu pelayanan dapat mengajak anak untuk bermain di pojok bermain anak.

“Dengan pemenuhan hak anak semoga Kota Depok menjadi kota layak anak,” tutup Sudadih. (dic)