Kembalikan Jiwa Kemanusiaan Lewat Lomba

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
PEMBINAAN: PMI Kota Depok mengadakan lomba Palang Merah Remaja (PMR) se-Kota Depok, yang diikuti puluhan siswa-siswi dari berbagai sekolah.

DEPOK – Berharap jiwa kemanusiaan kembali berada di diri anak-anak muda yang kini terkikis. Kata tersebut menjadi tujuan pada lomba PMR se-Kota Depok yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI), sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Semangat Kepahlawanan Relawan’, diikuti puluhan peserta. Lomba diharapkan dapat mengembalikan jiwa kemanusiaan pada peserta yang tergabung dalam organisasi PMR di berbagai sekolah.

“Remaja yang turut serta ini tergabung dalam organisasi PMR di tiap sekolah. Nantinya mereka menjadi relawan muda yang berkompetensi. Sehingga akan terbentuk banyak anak muda berjiwa kemanusiaan yang tinggi,” tutur Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz.

Berbagai materi kepalangmerahan yang didapat di organisasi sekolah menjadi bahan pertimbangan dalam lomba. Seperti penanganan hingga penyelamatan korban.

Dudi mengatakan, PMI Kota Depok saat ini sedang melakukan kapasitas, dalam waktu dekat akan diadakan orientasi pembina PMR yang bertujuan para pembina selanjutnya dapat memahami bagaimana manajemen PMR sebenarnya.

“Juga nanti, para fasilitator akan dibuatkan kartu khusus yang didasarkan oleh surat tugas PMI sebagai identitas diri bila menjadi pelatih di sekolah,” kata Dudi.

Dudi berharap, hasil lomba ini bukan sekadar mencari mana yang terbaik dan bagi-bagi piala, namun ada motivasi untuk mengembangkan pengetahuan yang lebih tentang materi PMR.

“Selain itu, nanti pada tanggal 22 September, PMI Kota Depok akan melaksanakan upacara dan gerak jalan sehat yang masih dalam rangka HUT ke-73 PMI. Sekaligus pengumuman pemenang lomba hari ini,” kata Dudi. (cr1)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Ini Penyebab Kebakaran di Jalan Juanda Sampai Merugi Rp 80 Juta

DARURAT : Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan kebakaran api di Jalan Juanda, Minggu (6/9). FOTO

Read More...
kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...

Mobile Sliding Menu