Kenalkan Budaya Ala Kenya Indrasti Maulia (3) Ikut Pameran Kementerian, Jadi Oleh-oleh Luar Negeri

In Metropolis
RICKY/RADAR DEPOK
PEMASARAN : Owner Kenayu Indonesia, Kenya Indrasti Maulia menunjukan produk Kenayu Indonesia, yang dipasarkan melalui Toko Dekranasda di Lingkungan Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Pancoranmas.

Lewat produk Kenayu Indonesia, Kenya Indrasti Maulia mengikuti berbagai pameran yang digelar dinas dan kementerian, bahkan produk Kenayu sendiri menorehkan prestasi gemilang, lantaran berhasil meraih juara. 

Laporan : Ricky Juliansyah 

Hasil produksi Kenayu Indonesia pun dilirik dinas dan kementerian, selain mendapatkan pembekalan untuk mengembangkan hasil produksinya, lewat seminar atau bimbingan teknis, Kenya pun berkesempatan menaruh produknya untuk dipamerkan di even-even besar.

Mata Kenya tampak fokus, sambil mengingat-ingat di mana saja memamerkan produk Kenayu Indonesia melalui undangan dinas atau kementerian.

Kata mantan guru bahasa Inggris lembaga bahasa asing terkemuka di Indonesia ini, Kenayu Indonesia pernah mengikuti even besar dari dinas, seperti Asephi di Margocity Depok, kemudian Indocraft & Inacraft di Jakarta Convention Center (JCC).

Tidak hanya di pulau Jawa, Produk Kenayu sendiri pernah ditampilkan di PIATTEX – Palembang Investment, Agriculutre, Tourism & Trade Expo dalam rangka Asian Games 2018.

“Yang terakhir di Palembang,” tutur ibu dua orang anak ini.

Kenayu Indonesia sendiri, tidak sekedar mengikuti pameran, bahkan Kenya berbangga hati lantara pada Export Startup Comptition (Export SC) di ICE BSD, Tangerang 2017, saat mewakili komunitas, Kenayu Indonesia berhasil meraih juara ketiga kategori Home & Office Décor.

Dari berbagai pameran dan concert menggeluti craft unik, produk Kenayu Indonesia pun kerap mendapat pesanan untuk oleh-oleh khas Indonesia yang akan dijadikan souvenir di mancanegara.

“Sejauh ini produk kami ke mancanegara biasanya dengan dipesan lalu dibawa langsung pembeli, yang akan berkunjung maupun mereka tinggal disana sebagai  souvenir,” kata Kenya.

Ia berharap, dengan kehadiran Kenayu Indonesia, tidak hanya menjadi promosi untuk Indonesia, khususnya Kota Depok, tetapi dapat menjadi upaya untuk melestarikan kebudayaan dan juga resep makanan tradisional agar tidak punah tergilas zaman.

“Semoga keberadaan Kenayu Indonesia dapat menjadi  wanaha pelestarian budaya. Dan, saya berharap produk Kenayu Indonesia dapat diapresiasi dan mendapat tempat bagi warga Indonesia, maupun WNA yang cinta akan kebudayaan Indonesia,” ucap Kenya. (*)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu