INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MENGHIBUR: Suasana launching RW Ramah Anak di Kelurahan Leuwinanggung diisi dengan suasana hangat.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MENGHIBUR: Suasana launching RW Ramah Anak di Kelurahan Leuwinanggung diisi dengan suasana hangat.

DEPOK – Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi kinerja masyarakat serta jajaran Kelurahan Lewinanggung, dalam mewujudkan pembentukan RW Ramah Anak.

Dengan kerja sama yang cukup baik, Kelurahan Lewinanggung, Tapos, telah membentuk tiga RW Ramah Anak, yaitu RW01, 09, dan RW11.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kinerja dari tokoh, masyarakat sekitar, serta kelurahan. Kepedulian dari mereka terhadap anak-anak inilah yang menjadi upaya mewujudkan RW Ramah Anak,” ujar Elly usai menghadiri launching RW Ramah Anak di Kelurahan Lewinanggung, Minggu (2/9).

Bersama Pemerintah Kota Depok, PKK akan terus melakukan sosialisasi RW Ramah Anak yang menjadi program unggulan pemerintah kota.

“Sudah saatnya kita semua bergerak dalam memberikan ruang bermain kepada anak. Agar hal-hal yang tidak diinginkan, tidak terjadi di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Lewinanggung, Syahruddin menuturkan, RW Ramah Anak di wilayahnya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang membuat anak bisa bermain dengan leluasa.

Dia berharap, pada 2018, dari 14 RW yang ada sebanyak tujuh RW siap terbentuk menjadi RW Ramah Anak.

“Kedepan, kami sangat berharap kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Agar dapat bersama-sama memerangi kekerasan pada anak, sehingga hak anak yang memiliki akta kelahiran dapat terpenuhi dan mendapatkan pendidikan baik formal maupun nonformal,” kata Syahruddin. (dra)