Lomba Sinergitas Kecamatan, Setiap Kecamatan Diminta Meningkatkan Pelayanan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
MEMBERI ARAHAN: Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito sedang memberi arahan dalam kegiatan lomba sinergitas kecamatan di Aula Kecamatan Cimanggis.

Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kota Depok Tahun 2019 yang akan diikuti 11 kecamatan harus dipersiapkan secara matang. Sejumlah kriteria penilaian harus dipenuhi oleh kecamatan seperti pemenuhan empat faktor kinerja kecamatan.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di aula Kecamatan  Cimanggis, tampak puluhan orang baik Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kader PKK berkumpul di sana untuk mengikuti perhelatan lomba sinergitas kecamatan se Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi berkesempatan untuk menyampaikan arahanya kepada para ASN.

Dalam sambutannya, dia mengatakan, lomba sinergitas akan digelar berjenjang mulai dari tingkat kota hingga provinsi. Dengan lomba tersebut setiap kecamatan diajak untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya, didukung dengan kapasitas aparatur kecamatan yang optimal demi pemerintahan yang lebih baik.

“Tahun lalu sudah ada perwakilan Depok yaitu Kecamatan Cipayung yang ikut lomba di tingkat provinsi. Saat ini sedang persiapan untuk tahun depan diikutsertakan kembali dengan pemenuhan beberapa faktor penilaian di lomba sinergitas tingkat kota,” kata Tito, sapaannya, di aula kantor Kecamatan Cimanggis, belum lama ini.

Kecamatan harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Hal itu agar dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat saat mengurus berbagai pelayanan di kecamatan.

Selanjutnya, kecamatan harus memiliki prosedur pelayanan yang sesuai dengan aturan dan tidak mempersulit masyarakat. Kemudian, kecamatan harus memiliki aparatur pegawai kecamatan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih.

Terakhir, dirinya menambahkan, faktor terpenting yang harus dimiliki kecamatan yaitu mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Mengingat, seluruh program tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan peran dari masyarakat.

“Keberhasilan akan didapat jika didukung oleh seluruh elemen masyarakat baik dari organisasi masyarakat, kepolisian, maupun TNI,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu