DEPOK – Jangan ditiru perbuatan tersangka MFO. Kemarin, mantan honorer Kemendikbud itu telah melakukan penipuan dua mobil rental. Pria berusia 27 tahun itu, menyewa perhari tapi malah digadaikan untuk memenuhi kebutuhan hidup pribadi.

Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Rodiman mengatakan, penipuan yang dilakukan tersangka MFO sudah terjadi pada 27 Agustus kemarin. Berdalih, dengan menyewa mobil rental milik Ida ayu Nyoman Ardini warga Perumahan BSI, Kelurahan Pengasinan,  Sawangan. Tak tahunya mobil tersebut malah digadaikan tersangka kepada orang lain.

“Ada dua unit mobil yang dia sewa namun digadai kepada orang lain,” ujar Rodiman kepada Radar Depok, kemarin.

Rodiman menjelaskan, kendaraan yang digadaikan tersangka berupa mobil jenis Sigra dan Avanza. Tersangka menyewa kedua mobil tersebut kepada korban seharga Rp300 ribu perhari dengan durasi sejak 27 Agustus hingga 30 Agustus. Namun, hingga batas penyewaan mobil tersebut tidak kunjung dikembalikan kepada korban. Dikarenakan tidak kembalinya kendaraan tersebut, melalui kakak korban, melakukan laporan ke Polsek Sawangan.

Rodiman mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka merupakan mantan honorer Kemendikbud. Tersangka menggadaikan kendaraan tersebut, dilakukan sejak hari pertama menyewa. Tersangka mengakui kendaraan itu digadaikan untuk satu unit sebesar Rp25 juta.

“Kami masih melakukan pemeriksaan dan melakukan pengembangan untuk mengetahui lebih dalam kasus penipuan ini,” tutup Rodiman. (dic)