SATRIA/RADAR DEPOK PENGUMPULAN DANA: Ibu – Ibu dari RW9, Kelurahan Rangkapanjaya Baru membantu mengumpulkan dana untuk renovasi Masjid Nurul Abraar di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas.
SATRIA/RADAR DEPOK
PENGUMPULAN DANA: Ibu – Ibu dari RW9, Kelurahan Rangkapanjaya Baru membantu mengumpulkan dana untuk renovasi Masjid Nurul Abraar di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Masjid Nurul Abraar yang sudah berdiri sejak tahun 1984 ini sedang menjalanin renovasi total untuk pertama kalinya dan telah dimulai sejak Juli tahun 2017.

“Pada awalnya kami tidak ada rencana untuk merenovasi masjid ini, akan tetapi perbaikan hanya pada kamar mandi dan tempat wudhu. Pada saat diperbaiki ada langit – langit masjid yang jebol dan membuat Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Abraar menyetujui untuk merenovasi total masjid,” ucap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Abraar, Makmun kepada Radar Depok.

Ia mengaku, dana untuk merenovasi masjid yang berlokasi di RW9, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas tersebut, didapatkan mengandalkan dari para donatur dan pengumpulan dana di Jalan Raya Sawangan.

“Alhamdulillah kami DKM dibantu oleh ibu – ibu RW9 yang bersedia mengumpulkan dana dari para pengendara baik motor ataupun mobil yang melintasi Jalan Raya Sawangan,” tambahnya.

Masjid Nurul Abraar yang ditargetkan rampung sekitar Agustus tahun 2019, saat ini baru rampung sekitar 40 persen. DKM Masjid Nurul Abraar berharap bantuan dari para donatur baik material ataupun berupa uang untuk perbaikan masjid ini.

“Kami menerima bantuan materil seperti cat, semen dan lainnya. Kami juga menerima bantuan berupa uang yang bisa dikirim lewat rekening bank atau datang langsung ke Masjid Nurul Abraar, mengingat dana yang dibutuhkan sekitar Rp1,7 miliar menurut anggaran kami,” tutupnya. (mg1)