RICKY/RADAR DEPOK PUSAT KHIDMAT : Ketua DPD PKS Kota Depok. M. Hafid Nasir saat menghadiri program Pusat Khidmat PKS yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.
RICKY/RADAR DEPOK
PUSAT KHIDMAT : Ketua DPD PKS Kota Depok. M. Hafid Nasir saat menghadiri program Pusat Khidmat PKS yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

DPD PKS Kota Depok terus mengulirkan program Rumah Khidmat PKS Menyapa di tiap pengurus kecamatan (DPC). Pada Minggu (9/8) Seksi Kesra DPC PKS Cipayung bekerjasama dengan PMI Kota Depok akan menggelar acara donor darah di Jalan Pala Bali, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung.

Laporan : Ricky Juliansyah

Seperti yang diutarakan, Ketua  DPD PKS Kota Depok. M. Hafid Nasir, Pusat Khidmat PKS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan partai berlambang bulan sabit kembar. Kemudian, kegiatan tersebut roadshow digelar di 11 kecamatan di Kota Depok.

Terakhir, DPD PKS Kota Depok bekerjasama dengan DPRa PKS Kemirimuka, mengadakan Pusat Khidmat PKS, berupa kegiatan Pelayanan Masyarakat meliputi senam nusantara, donor darah kerjasama dengan PMI Kota Depok, pemeriksaan kesehatan (gula darah dan asam urat), penyuluhan kesehatan, pasar murah (sayur mayur dan sembako), lomba Marwarnai usia TK – SD kelas II, dan perpustakaan keliling.

“Pusat Khidmat PKS adalah program turunan dari DPP yaitu bentuk keseriusan PKS dalam menjalankan jargon ‘Berkhidmat Untuk Rakyat’,” tutur Hafid.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Khidmat PKS pun bermanfaat dan positif, seperti senam nusantara diharapkan dapat meningkatkan angka harapan hidup, lomba mewarnai dapat menumbuhkan kepedulian terhadap anak dan mendukung kegiatan ramah anak. Klinik sehat, penyuluhan dan pemeriksaan merupakan kepedululian terhadap kesehatan masyarakat.

“Bahkan kami juga menggalang dana bantuan untuk gempa di Lombok serta mengirimkan tim relawan untuk ekspedisi ke Lombok,” kata Hafid.

Sementara, Ketua DPC PKS Cipayung, Aji Kusuma mengatakan, Pusat Khidmat ini merupakan upaya dari PKS, untuk melayani masyarakat sekitar di tiap kecamatan. Sehingga, program bakti sosial kepada warga di 11 kecamatan ini di Kota Depok, bisa terealisasi.

Dalam program Pusat Khidmat PKS yang akan dilaksanakan di wilayahnya, panitia dalam hal ini Seksi Kesra DPC PKS Cipayung bekerjasama dengan PMI Kota Depok untuk menggelar donor darah.

Selain itu, kuga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan (Cek gula darah, kolesterol dan asam urat), lomba mewarnai anak dan perpustakaan keliling. “Semoga banyak yang hadir dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ucap Aji. (*)