MI Plus Al Muhajirin Depok 2 Gebyar Muharam

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GEBYAR MUHARAM: MI Plus Al Muhajirin Depok 2 memperingati 10 Muharam 1440 H di halaman sekolah, Jalan Waru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (20/9).

DEPOK – Gebyar Muharam 1440 Hijriyah sangat meriah di MI Plus Al Muhajirin Depok 2. kegiatan yang diadakan selama satu hari tersebut diisi dengan penampilan siswa dan ditutup dengan santunan anak yatim, kemarin (20/9).

Kepala MI Plus Al Muhajirin Depok 2, Mulharyetty Syaz mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam menyemarakkan peringatan 10 Muharam. Dimana dikenal oleh umat Islam sebagai hari Lebaran Anak Yatim.

“Tujuan utamanya adalah syiar untuk memperkenalkan peringatan hari besar islam kepada anak-anak. Sekaligus nama-nama bulan berdasarkan kalender Hijriyah,” kata Iyet kepada Radar Depok.

Bertempat di halaman sekolah, Jalan Waru Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Seluruh siswa menampilkan minat dan bakatnya dalam seni Islam. Di antaranya, hadroh, marawis, baca puisi tentang Muharam.

“Dengan berani tampil di depan orang banyak itu sudah menjadi nilai plus untuk mereka. Serta ada poin penting lagi di dalamnya, yakni mereka secara tidak langsung sudah melestarikan kebudayaan dan mencintai seni Islam,” ujar Iyet.

Sebanyak 30 siswa dari jenjang TK, MI, MTs, dan lingkungan sekitar mendapat santunan. Ini merupakan kegiatan tahunan sekolah yang sekaligus sebagai bentuk pembelajaran untuk anak didik agar mengasihi dan menyayangi sesama manusia khususnya anak yatim.

Acara juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh salah satu guru. Dia berpesan di hari tahun baru islam 1440 Hijriyah agar para siswa, orangtua, dan pihak guru untuk berhijrah. Maksudnya, meninggalkan sifat buruk menjadi baik di tahun ini dan akan datang.

Dirinya menganalogikan dengan salah satu cerita sahabat Rasulullah SAW. Ada seseorang yang memiliki kekayaan melimpah, anak yang banyak, dan umur yang sudah tua. Tetapi itu semua menurutnya tidaklah memiliki arti apa-apa tanpa diberengi dengan tunduk pada Allah SWT.

“Anak-anak ketika kalian hidup janganlah hanya mengejar duniawi tetapi juga akhirat. Sebab, seberapapun banyaknya harta yang dimiliki tanpa menyumbang ke anak yatim dan dijalan Allah tidak ada keberkahan di dalamnya,” tutupnya. (san)

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu